Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 11:05 WIB

Scorpio Menangkan Derby Jakarta

Oleh : Andi Putra | Kamis, 16 Januari 2020 | 00:35 WIB
Scorpio Menangkan Derby Jakarta
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Pekanbaru - Scorpio Jakarta berhasil menang dalam pertandingan derby di pramusim Srikandi Cup 2020 melawan Tanago Friesian Jakarta, dengan skor tipis 51-48 di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Rabu (15/1/2020).

Turun hanya dengan sembilan pemain saja dilapangan, Scorpio sempat berjaya di tiga kuarter awal (17-9, 34-17, 45-29). Namun pelatih Tanago, Andrew Miller menginstruksikan kepada para pemainnya untuk melalukan pressure dari area pertahan lawan khususnya pada kuarter pamungkas.

Tanago sebenarnya nyaris bisa membalikan kedudukan di satu menit menjelang pertandingan usai. Tapi dewi fortuna masih berpihak kepada Scorpio, dan mereka pun berhasil memenangi duel ketat tersebut.

Dua pemain Scorpio berhasil mengoleksi raihan double digit, yakni Onaka Glani Louis mencetak 20 angka, sembilan rebound, dua asis, satu steal dan blok, sedangkan kapten tim Delaya Maria menorehkan 16 poin, tujuh rebound, tiga asis dan satu steal.

Sementara pemain Tanago Friesian Jakarta, Lula Maria Amanda menjadi topskor untuk timnya (14 poin, delapan rebound, tiga steal), menyusul Shabrina Rizki (12) dan Valerie Fradela (11).

"Stamina pemain kami terbatas jadinya banyak turnovers dan pressure justru berbalik ke Scorpio ketika kami ditekan dibabak kedua," komentar Budi Wardoyo, pelatih kepala Scorpio Jakarta.

"Untuk skema penyerangan sebenarnya sistem kami sudah berjalan dengan baik, tapi sayangnya transisi offense ke defense kita kurang khususnya dalam masalah komunikasi," lanjutnya.

Komentar

x