Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 09:50 WIB

BWF Bersyukur Kondisi Momota Tak Parah

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 13 Januari 2020 | 16:22 WIB
BWF Bersyukur Kondisi Momota Tak Parah
(Foto: malaymail)
facebook twitter

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Federasi Badminton Dunia (BWF) bersyukur kondisi Kento Momta tak parah usai mengalami kecelakaan. Mereka turut berduka cita atas sopir mobil yang meninggal dunia.

Mobil yang membawa pebulutangkis asal Jepang itu mengalami kecelakaan di jalan tol MEX Km 13,7, Senin (13/1/2020) pagi. Selain Momota, di dalam mobil ada fisioterapi Hirayama Yu, asisten pelatih Akifumi Marimoto, operator instant review (hawkeye), Foster William Thomas.

Keempat penumpang dilarikan ke Rumah Sakit Putrajaya. Sementara itu, sopir bernama Bavan Nageswarau meninggal dunia. Momota sedang berkendara menuju bandara udara Kuala Lumpur International Airport (KLIA).

Momota dan tiga penumpangnya sudah mendapatkan perawatan medis. BWF, melalui Sekjen Thomas Lund, mengucapkan terima kasih kepada Federasi Badminton Malaysia (BAM) dan semua pihak terkait atas tindakan cepat menolong Momota dan penumpang lainnya.

"Syukur, Momota dan dua anggota tim staf Jepang serta operator hawkeeye dalam kondisi selamat dan stabil," ujar Lund, dikutip dari Malaymail.

"Keselamatan mereka merupakan prioritas utama kami dan saya memastikan semua dukungan saat ini sudah diberikan kepada mereka," tambahnya.

Momota mengalami patah tulang hidung, tulang pipi, dan beberapa jahitan di bagian bibir. Hirayama Yu luka di bagian muka dan kaki sebelah kanan. Kemudian, Akifumi Marimoto mengalami patah tangan, sedangkan Foster William Thomas luka di bagian kepala (tujuh jahitan), luka di kaki kanan dan juga paha.

Momota baru saja menjuarai Malaysia Masters 2020, Minggu (12/1/2020) di Axiata Arena, Bukit Jalil. Di final, dia menundukkan wakil Denmark, Viktor Axelsen. Dengan alasan kesehatan, pebulutangkis nomor satu dunia itu memilih mundur tampil di Indonesia Masters 2019, 14-19 Januari di Istora Senayan.

Komentar

x