Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 05:51 WIB

Hasil Apik Claresta di International Horse Show

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 16 Desember 2019 | 12:56 WIB
Hasil Apik Claresta di International Horse Show
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Claresta Amantha Kamsari mencatatkan hasil apik di ajang Jakarta International Horse Show di Jakarta International Equestrian Park, Pulomas, Jakarta Timur 14-15 Desember 2019. Claresta berhasil naik podium tiga kali.

Di kelas preliminary open pertama, putri dari Dicky Kamsari ini, menjadi juara 1 dengan total poin 70,227. Sementara di preliminary open yang digelar Minggu, (15/12/2019), Claresta kembali naik podium setelah lagi-lagi menjadi yang terbaik di kelas ini.

Tak berhenti di situ, Claresta juga mengunci peringkat ketiga di kelas Elementary yang baru pertama kali diikutinya.

"Masih belum cukup puas dengan hasilnya, masih banyak yang harus dikuasai dan diperbaiki lagi untuk ke depannya, terutama di kelas elementary dan medium karena ini baru pertama kalinya mengikuti pertandingan di kelas tersebut," kata Claresta.

Debut juga dijajal Claresta bersama kuda andalannya yang bernama Amanda di kelas medium pada kualifikasi Asian Equestrian Federation bersama 10 atlet lain yang sudah lebih berpengalaman, Sabtu (14/12/2019). Di kelas medium open yang dimenangkan Akbar Kurniawan dengan raihan poin 68,839, Claresta meraih total poin 60,714 dari juri dan berada di urutan ke-8.

Penghujung 2019 menjadi tahun yang cukup padat bagi Claresta. Dalam dua bulan terakhir, perempuan yang baru duduk di kelas 1 SMA ini, mengikuti dua ajang di dua negara berbeda. Pada akhir November lalu, Claresta meraih empat kemenangan di kelas preparatory dan preliminary di ajang Malaysia National Horse Show.

"Semoga tahun 2020 bisa mewakili Indonesia lebih banyak lagi di ajang-ajang tahun depan baik di dalam negeri maupun di luar, dan pastinya menambah ilmu-ilmu lagi," tandasnya.

Komentar

x