Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 17:57 WIB

GOIFEX Beri Bonus Atlet Dance Sport SEA Games 2019

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 15 Desember 2019 | 06:55 WIB
GOIFEX Beri Bonus Atlet Dance Sport SEA Games 2019
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Atlet Dance Sports Indonesia, Dwi Cindy Desyana, mendapat apresiasi berupa bonus dari International Sports, Fitness, Music & Lifestyle (GOIFEX) atas prestasinya di SEA Games 2019.

Pada ajang SEA Games 2019 Manila beberapa waktu lalu, Cindy berhasil meraih medali emas di cabang olahraga Modern Dance. Namun, emas yang diraih Cindy tak masuk hitungan. Alasannya, cabor tersebut hanya eksebisi dan negara peserta cuma dua yaitu Indonesia dan tuan rumah Filipina.

Meskipun demikian, prestasi Cindy tak bisa dilupakan begitu saja. Terlebih saat bertanding dia harus berhadapan dengan teror dari suporter tuan rumah.

Atas prestasinya tersebut GOIFEX memberikan apresiasi berupa uang pembinaan kepada Cindy. Meski nominalnya tidak besar, diharapkan bonus tersebut bisa menjadi motivasi bagi Cindy meningkatkan kemampuan serta pencapaiannya di tahun mendatang.

"Kami senang dengan prestasi yang diraih Cindy di SEA Games. Walaupun masih eksebisi, tapi Cindy membuktikan atlet break dance Indonesia bisa berprestasi di Asia Tenggara," kata Direktur Utama sekaligus pendiri GOIFEX, Dina Carol, kepada wartawan di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (14/12/2019) kemarin.

"Sebagai bentuk apresiasi kami memberikan bonus pada Cindy. Jumlahnya? Tidak terlalu besar ya, hanya Rp 5 juta. Ini sifatnya sebagai pendorong buat Cindy dan atlet-atlet Dance Sport lainnya agar terus mengasah kemampuan dan bisa berprestasi di luar Indonesia," Dina menambahkan.

Lebih lanjut, Dina melihat potensi Dance Sport Indonesia mendulang prestasi di event-event olahraga internasional sangat besar. Oleh karena itu, GOIFEX tergerak menjadi wadah bagi komunitas dance sport dan memberikan fasilitas seperti tempat latihan dan lainnya.

Puncaknya, GOIFEX akan kembali menggelar acara kebugaran bertajuk GOIFEX Live pada 14 Februari 2020. Di acara tersebut nantinya dapat menikmati banyak hal mulai dari mendapatkan alat-alat olahraga sampai mengikuti pelatihan.

"Tidak ada alasan lagi untuk tidak memulai hidup sehat. Fasilitas ada dimana-mana, tidak perlu biaya, waktu, tempat, pelatih, semua mudah dicari. Hanya butuh niat dan motivasi. Inilah salah satu tugas kami, memberikan inspirasi dan motivasi kepada masyarakat," lanjut Dina.

Cindy Fokus ke Olimpiade 2020

Ditemui di acara yang sama, Cindy mengatakan sampai saat ini National Olympic Commitee masih memperjuangkan medali emas yang ia raih masuk dalam hitungan medali SEA Games 2019.

"Sebenarnya, Filipina masih mempertimbangkan. Negara juga sudah berkirim surat agar medali emas itu dihitung," kata cindy.

"Kalau nanti bisa dihitung medalinya, kemungkinan dapet bonus juga kayak atlet-atlet lain dari pemerintah," ia menambahkan.

Kini, Cindy tengah fokus menuju Olimpiade 2020 Tokyo. Meskipun cabor dance sport berstatus eksebisi, namun Cindy tak mau setengah hati dalam persiapannya.

"Tahun depan berangkat ke Olimpiade 2020, masih eksebisi sih, tapi kan ini kesempatan besar buat nunjukin dance sport juga bisa berprestasi seperti olahraga-olahraga lainnya," ia memungkasi.

Komentar

x