Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 17:27 WIB

Golf Indonesian Masters 2019

Pegolf Thailand Awali Putaran Empat di Posisi Satu

Minggu, 15 Desember 2019 | 06:22 WIB
Pegolf Thailand Awali Putaran Empat di Posisi Satu
Pegolf Thailand, Jazz Janewattananond - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pegolf Thailand, Jazz Janewattananond, membuktikan diri sebagai pegolf nomor satu di Asian Tour dengan mencetak skor impresif 62 (10-di bawah-par) untuk mengambil alih posisi puncak klasemen di putaran ketiga Indonesian Masters 2019, Sabtu (14/12/2019) kemarin.

Pegolf Thailand berusia 24 tahun itu menaklukkan lapangan Royale Jakarta Golf Club dengan dua eagle dan tujuh birdie yang dikurangi satu bogey. Mengumpulkan skor 16-di bawah-par, ia memimpin klasemen dengan keunggulan satu pukulan atas rekan senegaranya Gunn Charoenkul.

Jazz, yang merupakan pegolf No. 57 Dunia di Official World Golf Ranking (OWGR), tengah mengejar gelar juara kelimanya di Asian Tour dan ketiga di musim ini dalam turnamen bergengsi berhadiah total US$750,000, yang merupakan leg ketiga Panasonic Swing 2019/20.

Dengan total 20 poin OWGR yang tersedia dalam salah satu turnamen unggulan di Asian Tour pekan ini, Jazz harus menang di 2019 Indonesian Masters untuk bisa masuk Top 50 Dunia di akhir musim ini dan mengamankan peluangnya untuk tampil di turnamen major The Masters April tahun depan.

Gunn, yang sedang mencari gelar pertama Asian Tour-nya, menutup putaran ketiga dengan tiga birdie dalam empat hole terakhir untuk meraih posisi kedua, sedangkan pegolf veteran Keith Horne dari Afrika Selatan tetap berada dalam daftar calon juara untuk gelar pertamanya di Tour utama di kawasan Asia ini usai menyelesaikan putaran kedua dengan 71 dan menempati posisi ketiga dengan total 203.

Juara PGA Tour Alex Cejka dari Jerman, yang datang atas undangan sponsor pekan ini, membukukan skor 70 untuk berada di posisi keempat, terpaut empat pukulan dari Jazz. Sementara, pimpinan klasemen sehari sebelumnya Josh Younger dari Australia tergeser ke posisi tied-lima dengan skor total 205 usai hasil yang kurang bagus 74.

Danny Masrin masih bisa membawa bendera Merah-Putih ke posisi elite Indonesian Masters. Danny berada di T10 dengan total 207 usai mencetak skor 68 dalam turnamen yang tahun ini merayakan pergelaran kesembilan kalinya secara berturut-turut pekan ini.

Pemenang Indonesian Masters 2019 akan mendapat kesempatan bermain di World Golf Championships FedEx St. Jude Invitational pada 2020.

Komentar

x