Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 17:20 WIB

Anthony Taklukkan Chen Long

Oleh : Andi Putra | Kamis, 12 Desember 2019 | 14:36 WIB
Anthony Taklukkan Chen Long
(badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Guangzhou - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, meraih kemenangan di laga kedua penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2019.

Bertanding di Tianhe Gymnasium, Kamis (12/12/2019), Anthony berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Chen Long, dua game langsung dengan jarak poin yang cukup jauh.

Dalam pertandingan selama 39 menit, Anthony mampu menguasai jalannya pertandingan menahan serangan Chen Long. Anthony menang dengan skor 21-12, 21-11.

"Saya rasa permainan saya hari ini kurang lebih sama dengan kemarin. Tapi hari ini saya memang lebih bisa membaca situasi angin. Jadi kalau dapat menang-kalah angin tahu mesti gimana. Dan Puji Tuhan, tadi strategi yang coba saya terapkan bisa berjalan dengan baik," kata Anthony.

"Di game pertama saya coba untuk langsung ambil sisi lapangan yang menang angin, jadi saya betul-betul fokus untuk ambil game pertama, supaya di game berikutnya bisa lebih menguasai," lanjutnya.

Anhony masih berpeluang lolos ke babak semifinal, andai di laga ketiga mampu mengalahkan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Pada laga pertama Anthony harus mengakui keunggulan dari wakil China Taipei, Chou Tien Chen, lewat pertarungan rubber game, 21-11, 15-21, 23-25.

Komentar

x