Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 05:20 WIB

Debut Kim Joo-hyung di Indonesian Masters

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 11 Desember 2019 | 19:55 WIB
Debut Kim Joo-hyung di Indonesian Masters
Pegolf muda berbakat asal Korea Kim Joo-hyung - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pegolf muda berbakat asal Korea Kim Joo-hyung akan berusaha untuk melanjutkan laju impresifnya di Asian Tour ketika turun dalam debutnya di Indonesian Masters yang dimulai Kamis (12/12/2019) besok.

Pendatang baru berusia 17 tahun telah menikmati mimpinya tahun ini, menyabet tiga gelar juara Asian Development Tour (ADT) untuk mendapatkan hak main di Asian Tour pada Oktober dan segera mengukir sukses di Tour utama regional dengan sebuah gelar juara di India pada bulan lalu.

Kim, yang tampil untuk kelima kalinya di Tour pekan ini yang juga turnamen terakhirnya tahun ini, berharap mengakhiri musim rookie impiannya dengan catatan bagus saat bermain di Royale Jakarta Golf Club, rumah Indonesian Masters sejak 2011.

Kim akan diuji ketika ia berhadapan dengan para pemain kuat termasuk juara bertahan Poom Saksansin, juara dua kali Indonesian Masters, dan pemenang baru Order of Merit Jazz Janewattananond.

Turnamen yang diikuti sebanyak 144 peserta dari 21 negara juga menghadirkan lebih dari 50 juara Tour dan enam pemenang Order of Merit dan mereka akan bertarung untuk menjadi yang terbaik dalam turnamen berhadiah total 750 Dolar AS yang merayakan pergelaran kesembilan kalinya secara berturut-turut di Asian Tour pekan ini.

Rory Hie, yang menjadi pegolf pertama Indonesia yang menang di Asian Tour pada September lalu, bersama Danny Masrin akan memimpin para pegolf tuan rumah dalam turnamen ini. Keduanya bersama 24 pegolf Indonesia lainnya akan berupaya untuk merebut trofi Indonesian Masters pertama kalinya dalam sejarah turnamen ini.

Sementara itu, pegolf China Taipei Wang Wei-lun, yang telah menunjukkan potensi besarnya dengan finis Top 5 tiga kali dalam tujuh penampilannya musim ini, akan melanjutkan upayanya untuk sebuah gelar di Asian Tour pekan ini. Pegolf berusia 26 tahun ini menikmati finis T3 ketika ia bermain di lapangan yang sama pada turnamen Asian Development Tour (ADT) awal Mei lalu.

Pemain-pemain top lainnya dalam daftar peserta Indonesian Masters 2019 adalah John Catlin dari AS, Scott Hend (Australia), Shiv Kapur dan S.S.P. Chawrasia (India), serta Pavit Tangkamolprasert dan Phachara Khongwatmai (Thailand).

Indonesian Masters akan menjadi leg ketiga dari Panasonic Swing 2019/20 dan pemenang turnamen ini juga akan mendapat tiket untuk tampil di World Golf ChampionshipsFedEx St. Jude Invitational pada 2020.

Sebagai turnamen unggulan di Asian Tour, Indonesian Masters akan menghadiahi pemenangnya dengan sedikitnya 20 poin Official World Golf Ranking (OWGR), memastikan lebih banyak pemain yang mendapatkan keuntungan dari penguraian poin dalam turnamen kedua terakhir musim 2019.

Komentar

x