Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 05:58 WIB

Poom Incar Gelar Ketiga di Indonesian Masters

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 11 Desember 2019 | 19:43 WIB
Poom Incar Gelar Ketiga di Indonesian Masters
Pegolf Thailand, Poom Saksansin - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pegolf Thailand, Poom Saksansin menyiapkan diri untuk mencetak hat-trick saat dia turun di jajaran peserta elite dalam Indonesian Masters yang akan dimulai Kamis (12/12/2019) besok.

Poom, juara dua kali Indonesian Masters pada 2016 dan 2018, akan kembali ke lapangan favoritnya di Royale Jakarta Golf Club pekan ini, dan bertekad untuk menyamai rekor Lee Westwood dengan tiga gelar juara di turnamen Asian Tour berhadiah total 750 Dolar AS.

Pegolf Thailand berusia 26 tahun ini berharap untuk memperbarui kedekatannya dengan lapangan ini saat ia berupaya menampilkan permainan terbaiknya untuk menebus performanya yang kurang memuaskan selama musim ini dengan hanya lolos cut lima kali dari 11 penampilannya, yang menempatkannya di rangking 59 Asian Tour Order of Merit saat ini.

Dia akan menjadi pemain utama dari 144 pemain berbakat dari 21 negara bersama rekan senegaranya yang baru saja menjuarai Order of Merit, Jazz Janewattananond, serta pemain Amerika John Catlin dan harapan tuan rumah Rory Hie, yang semuanya telah menang di Tour musim ini.

Jazz, pemain dengan peringkat tertinggi di turnamen ini dengan rangking 57 di Official World Golf Ranking (OWGR), akan bertekad untuk menembus Top 50 dunia saat dia tampil di turnamen profesional bergengsi di Indonesia setelah dia menjadi runner-up 12 bulan yang lalu.

Catlin, yang menyabet gelar keempat Asian Tour-nya di Thailand bulan lalu, akan berusaha untuk memperbaiki posisinya di tied-17 pada tahun lalu ketika ia berusaha untuk mendulang prestasi di turnamen ini, yang merupakan leg ketiga dari Panasonic Swing 2019/20.

Setelah memenangi gelar pertama Asian Tour di India tiga bulan lalu, Hie yang menyadari tekanan untuk tampil baik di depan penontonnya sendiri menegaskan dirinya tidak akan terpengaruh saat tampil pekan ini,. Meski demikian, pegolf berusia 31 tahun itu harus bertarung dengan kondisi cedera ibu jari yang baru pulih ketika ia memimpin 26 pemain andalan tuan rumah dalam turnamen ini.

Sebagai turnamen unggulan di Asian Tour, Indonesian Masters akan menghadiahi pemenangnya dengan sedikitnya 20 poin Official World Golf Ranking (OWGR), memastikan lebih banyak pemain yang mendapatkan keuntungan dari penguraian poin dalam turnamen kedua terakhir musim 2019. Pemenang turnamen ini juga akan mendapat tiket untuk tampil di World Golf ChampionshipsFedEx St. Jude Invitational pada 2020.

Komentar

x