Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 18:25 WIB

Jelang BWF World Tour 2019

Greysia/Apriyani Tak Tertekan Hasil Drawing

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 11 Desember 2019 | 05:31 WIB
Greysia/Apriyani Tak Tertekan Hasil <i>Drawing</i>
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tak mau tertekan dengan hasil undian kejuaraan BWF World Tour Finals 2019. Mereka mengaku siap tampil maksimal menghadapi lawan-lawan di babak grup.

Hasil undian menempatkan Greysia/Apriyani di Grup A. Komposisi penghuni grup ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Ganda putri andalan Indonesia ini akan kembali diapit Chen Qing Chen/Jia Yifan dan Du Yue/Li Yin Hui dari Tiongkok. Yang jadi pembeda adalah wakil Jepang.

Bila tahun lalu Greysia/Apriyani satu grup dengan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, tahun ini mereka akan berhadapan dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

"Kami sudah siap dengan hasil drawing karena memang sudah seharusnya begitu. Apalagi ini kan sudah masuk top 8 dunia, jadi persaingannya nggak akan mudah. Tahun lalu juga lawannya sama, yang berbeda hanya dari pemain jepang-nya saja," kata Apriyani Rahayu dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Selasa (10/12/2019).

Greysia/Apriyani punya bekal kepercayaan diri yang lebih usai merebut medali emas dari ajang SEA Games 2019 Filipina.

"Pastinya lebih percaya diri setelah juara di SEA Games. Mudah-mudahan semangatnya masih terbawa di kejuaraan ini," ujar Greysia menambahkan.

"Setelah SEA Games nggak terlalu banyak evaluasi, mungkin karena level turnamennya juga beda. Tapi yang pasti kami tetap perbaiki fokus di lapangan supaya bisa maksimal di pertandingan nanti. Karena kami ingin tampil lebih enjoy dan mau memberikan yang terbaik yang kami punya. Pokoknya totalitas," tandasnya.

Sepanjang 2019 ini, Greysia/Apriyani sudah mengoleksi satu gelar juara di ajang India Open 2019 BWF World Tour Super 500, satu runner-up di Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 serta medali perunggu di ajang World Championships 2019 dan medali emas SEA Games 2019.

Komentar

x