Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 17:50 WIB

SEA Games

Ruselli Hartawan Raih Perak SEA Games 2019

Oleh : Andi Putra | Senin, 9 Desember 2019 | 13:45 WIB
Ruselli Hartawan Raih Perak SEA Games 2019
(badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Manila - Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, harus puas meraih medali perak di SEA Games 2019 Filipina, usai takluk dari wakil Malaysia, Selvaduray Kisona di partai fnal.

Bertanding di Muntinlupa Sports Center, Senin (9/12/2019), Ruselli harus mengakui keunggulan Kisona lewat pertarungan rubber game dengan skor 22-20, 14-21, 13-21 selama 1 jam tujuh menit.

Ruselli sebenarnya mampu memberikan perlawan di game pertama, sayang ia gagal mempertahankan permainan terbaiknya ketika memasuki game kedua. Ia banyak melakukan kesalahan dengan pukulan yang tidak akurat.

Di game ketiga, Ruselli memulai laga dengan baik. Lagi-lagi banyak kesalahan yang dilakukan Ruselli membuat Kisona mampu mengejar poinnya, dan mengunci kemenangan di game ketiga.

"Bisa sampai di sini tentu puas. Tapi nggak puas juga karena tadi ada kesempatan. Karena kami permainannya tadi imbang. Saya mencoba membuang pikirian kalau head to headnya kalah. Saya mencoba memberikan yang terbaik saja," ungkap Ruselli.

"Saya terlalu banyak membuka pola buat lawan dan saya juga banyak membuang bola saat posisi menyerang. Saya juga kehilangan konsentrasi. Posisi lapangan kedua juga agak menyulitkan. Karena saya menang angin, pas mau menekan bola jadinya out," tambahnya.

Indonesia masih mempunyai satu peluang merebut medali emas cabar olahraga badminton nomor perorangan, melalui ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan menghadapi Chayani Chalachalam/Phataimas Muenwong (Thailand).

Komentar

x