Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 18:06 WIB

Kalah di Semifinal, Rinov/Pitha Raih Perunggu

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 8 Desember 2019 | 15:09 WIB
Kalah di Semifinal, Rinov/Pitha Raih Perunggu
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Manila - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tumbang di semifinal SEA Games 2019. Mereka berhak mengalungi medali perunggu.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Minggu (8/12/2019), Rinov/Pitha dikalahkan pasangan asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, 21-18, 11-21, 22-24 dalam 49 menit.

Peluang all Indonesian final di sektor ini pun harus tertutup. Sebelumnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah lolos ke final dengan mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

"Seharusnya tadi kami punya kans besar untuk all Indonesian final. Kalau dibilang puas, pastinya belum. Tapi kalau bicara target sudah terpenuhi. Dari awal kami inginnya yang penting mendapat medali dulu," kata Rinov.

"Awal main mereka nggak enak. Kami mencoba mengontrol game pertama, kami banyak dapat poin di situ. Di game kedua arah anginnya berbeda. Di pembukaan, terutama saya, banyak melakukan kesalahan. Saya belum ketemu feel-nya dengan lapangan yang sebelah sini," timpal Pitha.

Pada game pamungkas, Rinov/Mentari yang ketinggalan 7-14 berhasil menyusul menjadi 13-14 dan 17-17. Rinov/Mentari kemudian kembali tertinggal di poin-poin akhir dengan 18-21. Pasangan Indonesia ini sempat berusaha merebut kemenangan dan terlibat tiga kali setting point. Sayang akhirnya satu buangan bola dari Rinov harus terlempar keluar bidang permainan. Rinov/Mentari pun kalah 22-24.

"Game ketiga tadi kami komunikasi. Bola-bola yang saya nggak enak, diambil sama Rinov. Dari situ kami bisa mengejar poin lawan. Tapi akhirnya kurang beruntung saja," tambah Pitha.

"Di poin-poin kritis saya melakukan kesalahan fatal. Saat sudah unggul saya servis nyolong ternyata out. Tapi juga tipis sih sebenarnya. Kami kurang hoki," tutup Rinov.

Komentar

x