Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 18:03 WIB

Praveen/Melati dan Ruselli Lolos ke Final

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 8 Desember 2019 | 13:11 WIB
Praveen/Melati dan Ruselli Lolos ke Final
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Manila - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melangkah ke final SEA Games 2019. Juga lolos ke final tunggal putri Ruselli Hartawan.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Minggu (8/12/2019), Praveen/Melati mengalahkan unggulan ketiga asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, 21-16 dan 21-18 dalam waktu 37 menit.

"Dari awal kami coba untuk memegang permainan. Kami fokus terus dari awal sampai akhir. Memang di game kedua tadi sempat ada kendala. Tapi akhirnya kami bisa mengatasi bersama," ujar Praveen.

Di final, Praveen/Melati akan menghadapi pemenang antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) dan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia). Saat ini kedua pasangan sedang bertanding.

"Besok masih menunggu siapa lawannya. Kalau bisa memilih tentu berharap Rinov/Mentari yang lolos, karena jadi bisa all Indonesian final. Tapi kalau pun ketemu Malaysia, kami siap," tambah Melati.

Juga berhasil lolos ke final adalah Ruselli. Di semifinal, Ruselli mengalahkan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong, 21-16, 10-21, dan 21-18.

Ruselli masih menunggu lawan yang akan dihadapi di final. Semifinal lain mempertemukan Nitchaon Jindapol (Thailand) dan Kisona Selvaduray (Malaysia).

Komentar

x