Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 18:51 WIB

SEA Games

Greysia/Apriyani dan Wahyu/Ade ke Semifinal

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 7 Desember 2019 | 20:10 WIB
Greysia/Apriyani dan Wahyu/Ade ke Semifinal
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Manila - Dua wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (ganda putra) melangkah ke semifinal SEA Games 2019.

Bertanding di Muntinpula Sport Center, Sabtu (7/12/2019), Greysia/Apriyani memastikan satu tempat di babak empat besar setelah mengalahkan wakil Thailand, Savitree Amitrapai/Puttita Supajirakul.

Ganda putri unggulan pertama ini tidak mendapatkan kesulitan melawan Savitree/Puttita setelah menang dua game langsung dengan skor 21-17, 21-11 selama 31 menit.

"Hari ini, dari awal kami mau siap dulu saja di lapangan dan antisiapsinya. Lebih fokus ke diri sendiri dulu. Tadi sudah masuk sama permainan kami. Yang penting pikiriannya harus positif terus," kata Greysia.

Di babak selanjutnya Greysia/Apriyani akan menantang wakil Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, yang melaju setelah mengalahkan Shinta Mulia Sari/Wong Jia Ying Crystal (Singapura).

"Pastinya besok pola permainannya lebih ada, dibanding hari ini pasangan baru Thailand. Kami harus lebih antisipasi lagi dengan kondisi lapangan. Kami banyak belajar dari temen-temen sebelumnya, katanya bolanya beda sama beregu kemarin. Terus anginnya juga masih terasa. Pukulan saya pun tadi banyak antisipasi dulu, karena sering goyang bolanya," ungkap Apriyani.

Hasil berbeda diraih oleh ganda putri Indonesia lainnya. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus terhenti di babak perempat final setelah kalah dari Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, 19-21, 16-21.

Sementara itu pasangan Wahyu/Ade memastikan diri lolos ke babak semifinal usai meyingkirkan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand) dengan skor 21-16, 21-18.

Selanjutnya Wahyu/Ade akan melawan unggulan kedua asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang melaju setelah mengalahkan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean (Singapura).

Komentar

x