Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 05:17 WIB

Gregoria dan Fajar/Rian Tumbang

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 7 Desember 2019 | 17:42 WIB
Gregoria dan Fajar/Rian Tumbang
(badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Manila - Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung tumbang di perempatfinal SEA Games 2019. Kekalahan juga dialami ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Sabtu (7/12/2019), Gregoria dikalahkan wakil Malaysia, Kisona Selvaduray, 21-19, 12-21, dan 19-21.

Gregoria gagal mengikuti jejak Ruselli Hartawan yang berhasil melangkah ke semifinal dan mengamankan setidaknya medali perunggu.

"Dari pola, dari apapun semua, saya monoton sekali. Permainan kali ini nggak sesuai dengan kemauan saya. Hasil ini nggak sesuai target, karena permainan saya memang jelek di lapangan," ujar Gregoria.

"Sebenarnya lawannya polanya seperti biasa saja. Menyulitkan sekali juga enggak, bolanya nggak sesusah itu. Tapi permainan saya hari ini underperform. Saya ada keinginan buat menang dan cari poin. Tapi ujung-ujungnya mainnya berantakan. Saya tidak bisa mengelola mental di lapangan. Saya nggak bisa mengontrol emosi," tambahnya.

"Kalau hasil kurang memuaskan mungkin sebenarnya nggak apa-apa. Tapi masalahnya di lapangan saya juga nggak bisa maksimal mengeluarkan permainan, itu yang membuat saya kecewa sama diri saya," tandasnya.

Kekalahan juga dialami Fajra/Rian. Mereka ditundukkan pasangan Thailand, Maneepong Jongjit/Bodin Isara, 16-21 dan 21-23 dalam waktu 34 menit.

Masih ada satu ganda putra yang belum bertanding, yakni Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang akan menghadapi pasangan asal Thailand, Kittisak Namadash/Nipitphon Phuangphuapet.

Komentar

x