Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 16:11 WIB

Menang Tiga Gim, Rinov/Pitha ke Semifinal

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 7 Desember 2019 | 15:49 WIB
Menang Tiga Gim, Rinov/Pitha ke Semifinal
(badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Manila - Ganda campuran Rinov ivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melangkah ke semifinal SEA Games 2019. Mereka harus bermain tiga gim sebelum meraih tiket semifinal.

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Sabtu (7/12/2019), Rinov/Pitha mengalahkan pasangan asal Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai, 21-23, 21-13, 21-14.

"Alhamdulillah pasti senang. Karena dari awal pengen bawa medali apapun itu. Semoga sampai nanti bisa dilancarkan lagi. Game pertama kami coba main pakai pola kami sendiri. Kami sempat ketinggalan jauh, terus menyusul. Tapi hasilnya harus kalah. Untungnya di game kedua dan tiga kami bisa meng-handle lagi," ujar Pitha.

"Mereka pemain yang bagus. Game pertama kami kalah, tapi game kedua lawan seperti nggak enak mainnya. Game ketiga juga mereka berhasil kami tekan terus," kata Rinov.

Selanjutnya di semifinal, Rinov/Pitha akan ditantang unggulan dua, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia). Mereka sudah dua kali bertemu sebelumnya, namun Rinov/Mentari masih belum bisa meraih kemenangan. Terakhir di China Open 2019, Rinov/Mentari kalah 21-23, 13-21.

"Kami sudah pernah ketemu sama mereka. Tapi di sini kan lapangannya nggak bisa dikendalikan. Nggak ada yang nggak mungkin. Jadi besok siapa yang siap di lapangan, itu yang bisa menang," tambah Rinov.

Komentar

x