Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 05:19 WIB

Pegolf Thailand Incar Juara Indonesian Masters

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 6 Desember 2019 | 16:41 WIB
Pegolf Thailand Incar Juara Indonesian Masters
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pegolf Thailand yang baru saja menyabet gelar Order of Merit Asian Tour, Jazz Janewattananond menargetkan gelar juara di turnamen BNI Indonesian Masters 2019, 12-15 Desember.

Jazz, yang saat ini menduduki peringkat 59 dalam Official World Golf Ranking dan merupakan pegolf dengan peringkat tertinggi dalam daftar pemain di Indonesian Masters, menutup putaran akhir di Royale Jakarta Golf Club setahun yang lalu dengan eagle yang menempatkannya di posisi runner-up.

Pegolf Thailand berusia 24 tahun ini berambisi untuk menyelesaikan urusannya yang belum tuntas di Indonesian Masters tahun lalu ketika ia kembali ke salah satu lapangan favoritnya Desember ini, membidik gelar kelimanya dan ketiga di Asian Tour musim ini.

Jazz akan memimpin deretan peserta elite dalam turnamen yang akan menghadirkan lebih dari 50 juara Tour, termasuk enam pemenang Order of Merit, dengan juara bertahan Poom Saksansin, bintang muda Korea Joohyung Kim dan pegolf AS John Catlin yang diprediksi menjadi salah satu penantang utama dalam turnamen berhadiah total 750 ribu Dolar AS.

Keberhasilan Jazz musim ini dimulai ketika ia memenangi turnamen pembuka musim Singapore Open pada Januari untuk gelar ketiga Asian Tour, yang juga merupakan kemenangan terbesarnya dalam karier menjanjikannya sejauh ini.

Jazz melanjutkan kejayaannya dengan gelar juara di Korea Open dan enam kali berada di top-10, untuk menjadi pegolf keempat Thailand setelah Thongchai Jaidee (2001, 2004, 2009), Thaworn Wiratchant (2015, 2012) dan Kiradech Aphibarnrat (2013) yang menyandang gelar pegolf nomor satu Asia tahun ini.

Jazz pun menunjukkan performa yang luar biasa saat mengakhiri permainannya di turnamen major PGA Championship dengan posisi T14 setelah ia sempat berbagi tempat di posisi kedua ketika memulai putaran akhir. Itu merupakan prestasi terbaik yang pernah diukir pegolf Thailand di PGA Championship.

Selain posisi runner-up tahun lalu yang merupakan raihan terbaiknya di Indonesian Masters, Jazz juga pernah menduduki posisi T5 di 2014, serta tiga kali di Top-20 dan posisi T33 dalam debutnya di 2013.

"Saya menantikan untuk bertemu semua orang minggu depan. Ini merupakan musim yang baik bagi saya secara keseluruhan," ujar Jazz.

"Saya meraih keuntungan dari peluang saya dan menjadikannya yang terbaik. Kemenangan di Singapura pada awal musim membuka pintu bagi saya dan itu jelas merupakan momen penting tahun ini bagi saya," tambahnya.

Indonesian Masters akan menjadi leg ketiga dari Panasonic Swing 2019/20 dan pemenang turnamen ini juga akan mendapat tiket untuk tampil di World Golf Championships FedEx St. Jude Invitational pada 2020.

Sebagai turnamen unggulan di Asian Tour, Indonesian Masters akan memberikan hadiah kepada pemenan dengan sedikitnya 20 poin Official World Golf Ranking (OWGR), memastikan lebih banyak pemain yang mendapatkan keuntungan dari penguraian poin dalam turnamen kedua terakhir musim 2019.

Komentar

x