Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 17:16 WIB

Tenis dan Menembak Tambah Medali Emas

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 6 Desember 2019 | 13:19 WIB
Tenis dan Menembak Tambah Medali Emas
Aldila Sutjiadi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Manila - Medali emas kontingen Indonesia di SEA Games 2019 bertambah. Tenis dan menembak sama-sama menyumbang satu emas.

Di cabang olahraga tenis, medali emas dipersembahkan Aldila Sutjiadi. Di partai final yang digelar di Rizal Memorial Tennis Center, Jumat (6/12/2019), Aldila mengalahkan petenis Vietnam, Nguyen Savanna Ly, dua set langsung 6-0 dan 7-5.

Ini merupakan medali emas SEA Games pertama untuk Aldila. Dia mempersembahkan medali emas untuk keluarga, pecinta tenis, dan semua orang yang membantu kariernya.

Selain emas, tenis juga meraih medali perunggu dari Priska Madelyn Nugroho. Priska tak bisa menyelesaikan pertandingan di semifinal melawan Savanna Ly karena masalah pencernaan.

Medali emas kedua diraih cabang olahraga menembak. Kali ini emas disumbang oleh Agus Domosarjito yang turun di nomor mixed metallic silhoutte air pistol.

Agus meraih poin tertinggi, yakni 38. Sementara medali perak diraih atlet Indonesia juga, Tri Totok dengan 37 poin. Medali perunggu diraih atlet Thailand, Pisit Thapthinphat dengan 36 poin.

Sementara ini Indonesia sudah mengemas 32 emas dimana empat di antaranya diraih pada hari ini. Tim Merah Putih duduk di peringkat dua klasemen dengan 32 emas, 38 perak, dan 42 perunggu.

Komentar

x