Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 17:15 WIB

Tiga Cabor Berbeda Sumbang Emas bagi Indonesia

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 5 Desember 2019 | 18:12 WIB
Tiga Cabor Berbeda Sumbang Emas bagi Indonesia
Iksan Apriyadi
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kontingen Indonesia mendapat tambahan tiga medali emas dari cabang olahraga Judo, Bowling dan Sambo di SEA Games 2019.

Pada final cabor Judo yang berlangsung Kamis (5/12/2019) sore tadi, atlet Indonesia Iksan Apriyadi meraih medali emas di nomor 73 kg putra setelah mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Tan Cong.

Medali perunggu diraih atlet Singapura, Ace Ang, dan Keisei Nakano asal Filipina. Emas yang dipersembahkan Iksan menjadi yang ke-25 diraih Indonesia.

Tak berselang lama, cabor Bowling juga sukses mengikuti jejak Judo mendulang medali emas. Pasangan Ryan Lalisang/Aldila Indrayati jadi yang terbaik pada nomor ganda campuran.

Di final Ryan/Aldila mengatasi perlawanan pasangan asal Malaysia, Siti Safiyah Amirah/Ahmad Muaz, untuk meraih emas. Sementara wakil Indonesia lainnya, Sharon Limansantoso/Hardy Rachmadian meraih medali perunggu.

Cabor Sambo menyumbang medali emas ke-27 Indonesia. Atlet Sambo Indonesia, Senie Kristian jadi yang terbaik di nomor 90 kg putra. Ia mengungguli wakil Malaysia, Izzat Afandi, yang meraih medali perak. Sementara medali perunggu jadi milik Jose Rene Mondejar III dari Filipina serta Natthapong Leepaiboon asal Thailand.

Hingga pukul 18:00 WIB, Kontingen Indonesia masih di posisi tiga klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2019 dengan 27 emas, 36 perak dan 39 perunggu. Filipina masih di posisi teratas diikuti Vietnam di urutan dua.

Komentar

x