Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 07:15 WIB

Rinov/Pitha Lolos ke Perempatfinal

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 5 Desember 2019 | 13:35 WIB
Rinov/Pitha Lolos ke Perempatfinal
Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Manila - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melewati babak pertama SEA Games 2019 dengan baik. Mereka meraih kemenangan relatif mudah.

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (5/12/2019), Rinov/Pitha menyingkirkan pasangan asal Filipina, Peter Gabriel Magnaye/Thea Marie Pomar, 21-18 dan 21-12.

"Tadi sih masih mencari celah angin dan mempelajari shuttlecock. Karena di sini shuttlecocknya susah dikendalikan," ungkap Rinov.

"Saya juga masih cari-cari pola main yang enak, karena pas latihan kemarin anginnya tidak sekencang hari ini. Terus shuttlecocknya juga beda. Karena ini kan pertama kali kami main juga. Tapi so far masih oke," timpal Pitha.

Di perempatfinal, Rinov/Pitha akan menghadapi unggulan keempat asal Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Ini akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Terakhir di Singapore Open 2019, Rinov/Mentari mengalahkan Phuangphuapet/Amitrapai dengan skor 21-17, 21-17.

"Karena sering bertemu, mungkin lawan juga sudah tahu pola kami. Kelebihannya mereka ada dari segi tenaga dan pengalaman. Tapi kami juga jangan mau kalah," ujar Rinov.

"Kami sudah sering ketemu mereka. Pengennya kali ini menang, tapi mau berusaha buat maksimal dulu," kata Pitha.

Komentar

x