Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 02:10 WIB

Firman Langsung Tumbang di Babak Awal

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 5 Desember 2019 | 12:58 WIB
Firman Langsung Tumbang di Babak Awal
Tunggal putra Firman Abdul Kholik - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Manila - Tunggal putra Firman Abdul Kholik langsung tumbang di babak awal SEA Games 2019. Firman gagal mengikuti jejak Shesar Hiren Rhustavito.

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (5/12/2019), Firman ditundukkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin dua gim langsung,, 9-21 dan 17-21.

"Saya kecewa dengan diri saya sendiri. Dari awal saya sudah ketekan terus. Kaya buang bolanya saya kurang berani. Dia kan tipe pemain serang, harusnya saya bisa menarik-narik lawan. Tapi di situ kaya nggak pas dan nanggung. Di game kedua saya sudah mulai dapat polanya, tapi kecolongan lagi di poin-poin akhirnya," kata Firman.

Firman dan Thammasin sebelumnya sudah empat kali berhadapan dan baru mampu meraih satu kemenangan. Namun pada pertemuan terakhir, Firman berhasil mengantongi kemenangan 21-16, 22-20 dari Thammasin.

"Sekarang dia mainnya lebih mengontrol dan nggak buru-buru. Nah saya untuk membuka peluangnya itu masih suka nanggung dan nggak sabar. Masih banyak yang harus dilatih lagi," tambahnya.

Tunggal putra hanya meloloskan satu wakil, yakni Shesar. Di perempatfinal, Shesar akan menantang wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Komentar

Embed Widget
x