Find and Follow Us

Sabtu, 25 Januari 2020 | 11:49 WIB

SEA Games 2019

Tambahan Medali Emas dari Cabor Menembak

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 5 Desember 2019 | 12:33 WIB
Tambahan Medali Emas dari Cabor Menembak
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Manila - Cabang olahraga Menembak kembali menambah perolehan medali Kontingen Indonesia. Pada hari keenam SEA Games 2019, medali emas diraih pasangan Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba dan Gustafian Fathur.

Turun di nomor Mixed Air Rifle 10m, Vidya dan Gustafian tampil menjanjikan sejak babak kualifikasi, Kamis (5/12/2019) pagi WIB. Pada kualifikasi pertama, Vidya dan Gustafian menjadi yang terbaik dengan meraih 628,1 poin.

Hasil tersebut mengantarkan mereka ke kualifikasi kedua. Pada kesempatan ini, keduanya kembali memperlihatkan kualitas terbaiknya dengan menorehkan poin 418,3 dari dua seri. Mereka pun berhak melaju ke final dan berhadapan dengan wakil Thailand, Tararat Morakot dan Napis Tortungpanich.

Pada laga final, Vidya dan Gustafian mampu menjaga konsistensi performa mereka dan jadi yang terbaik. Mereka mengemas 17 poin berbanding tujuh poin yang didapat pasangan Thailand. Hasil tersebut menasbihkan pasangan Indonesia sebagai peraih medali emas dan Thailand meraih medali perunggu.

Tambahan emas dari Vidya dan Gustafian menjadikan koleksi medali emas Kontingen Indonesia sampai pukul 12:28 WIB adalah 21 emas, 30 perak dan 30 perunggu. Indonesia masih berada di peringkat empat klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2019 di bawah Filipina, Vietnam, dan Malaysia.

Komentar

x