Find and Follow Us

Minggu, 15 Desember 2019 | 06:16 WIB

SEA Games 2019

Dua Emas Lagi dari Menembak dan Angkat Besi

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 3 Desember 2019 | 13:39 WIB
Dua Emas Lagi dari Menembak dan Angkat Besi
Vidya Toyyiba - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kontingen Indonesia mendapat tambahan dua medali emas serta satu perak dari tiga cabang olahraga berbeda. Indonesia sementara naik ke posisi tiga mengungguli Malaysia di tabel klasemen perolehan medali SEA Games 2019.

Medali emas kesepuluh Indonesia dipersembahkan oleh atlet menembak putri, Vidya Toyyiba. Pada final yang berlangsung Selasa (3/12/2019) siang WIB, atlet yang sudah lolos ke Olimpiade 2020 itu menjuarai nomor Air Rifle 10 M Putri mengungguli dua atlet Singapura, Ho Xiu Yi, di peringkat dua serta Adele Tan di peringkat tiga.

Keberhasilan Vidya membuat cabor menembak sudah menyumbangkan tiga medali emas untuk Indonesia. Dua medali pertama datang dari Rio Danu Utama Tjabu (nomor WA 1.500 precision pistol conteste putra) dan Tirano Baja (mixed benchrest light varmint putra) pada Senin (2/12).

Sumbangan medali emas kembali hadir dari cabor Angkat Besi, kali ini giliran Deni yang meraih juara di nomor 67 Kg Putra. Di final, dia membukukan total angkatan 315 kg, disusul atlet Vitenam, Dinh Xuan Hoang, yang melakukan total angkatan 308 Kg serta lifter Filipina, Nestor Colonia, yang meraih medali perunggu setelah mencatatkan total angkatan 287 Kg.

Dari cabor bulu tangkis beregu putri, Indonesia harus puas meraih medali perak setelah di final takluk 1-3 dari Thailand. Ini merupakan medali perak ke-14 yang diraih Indonesia.

Secara keseluruhan, sampai pukul 13:26 WIB Kontingen Indonesia sudah mengumpulkan 11 medali emas, 14 perak serta 13 perunggu dengan total 38 medali yang sudah diraih. Indonesia naik ke peringkat tiga menggeser Malaysia.

Komentar

Embed Widget
x