Find and Follow Us

Minggu, 15 Desember 2019 | 07:10 WIB

SEA Games 2019

Emas Indonesia dari Dance Sport Tidak Dihitung

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 2 Desember 2019 | 09:34 WIB
Emas Indonesia dari Dance Sport Tidak Dihitung
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia jadi juara di cabang olahraga Dance Sport di SEA Games 2019. Namun, medali emas yang diraih Indonesia tak masuk hitungan klasemen.

Pertandingan cabor Dance Sport berlangsung di Royce Hotel, Clark, Filipina, Minggu (1/12/2019) kemarin. Atlet Indonesia, Cindy Desyana menjadi juara di nomor women breaking. Ia mengalahkan atlet tuan rumah, Debby Hate, dengan skor 3-2 di final.

Ada 13 juri yang memberikan penilaian pada pertandingan final. Mereka menilai banyak aspek yang diantaranya nilai musik, koreo, teknik dan ketepatan irama musik.

Meskipun bisa meraih medali emas pada cabor Dance Sport, perolehan medali Indonesia di klasemen sementara tidak bertambah. Kontingen Merah Putih tercatat masih mengumpulkan satu medali emas, empat perak, serta lima perunggu.

Alasannya, cabor Dance Sport sebelumnya sudah ditetapkan sebagai eksebisi dan medali yang diraih tidak masuk dalam hitungan klasemen. Sebagai informasi, cabor Dance Sport cuma diikuti dua negara yaitu Indonesia dan Filipina.

Komentar

x