Find and Follow Us

Minggu, 15 Desember 2019 | 06:16 WIB

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Juara Equinara Open

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 2 Desember 2019 | 09:01 WIB
Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Juara Equinara Open
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dirga Wira Ramadhan Saputra, mahasiswa program studi Teknik Informatika, STMIK Nusa Mandiri kembali raih prestasi dalam kejuaraan nasional berkuda pada Equinara Pulomas Open 2019.

Sebanyak 407 peserta dan 120 kuda dari berbagai stable di Pulau Jawa mengikuti kejuaraan yang berlangsung di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Jl Pulo Mas Jaya, Pulo Gadung, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (24/11) kemarin.

Ada 12 kelas dressage yang dilombakan pada kejuaraan nasional berkuda kali ini. Dirga Wira Ramadhan Saputra, raih 2 kagetori yakni pada kelas show jumping 105-110 cm Senior, dan kelas show jumping 80-100 cm Young Horse.

Saskya, Event Secretary pada kejuaraan ini mengatakan Equinara Pulomas Open 2019 dulu bernama Menpora Cup dan digelar setahun sekali.

"ujuan diadakannya kejuaraan ini untuk menyebarkan pengetahuan tentang olahraga equestrian sekaligus sebagai ajang kompetisi olahraga equestrian", ujar Saskya.

Arif Hidayat, PLT Wakil Ketua II Bidang Kemahasiswaan STMIK Nusa Mandiri, menyampaikan rasa bangganya atas apa yang telah diraih oleh Dirga Wira Ramadhan Saputra.

"Saya bangga pada Dirga Wira Ramadhan Saputra, Ia sudah masuk pada deretan atlet berkuda nasional. Dan dengan kejuaraan nasional berkuda ini Dirga telah mengharumkan nama kampus STMIK Nusa Mandiri dan bangsa Indonesia di kancah Internasional", kata Arif.

Komentar

Embed Widget
x