Find and Follow Us

Minggu, 15 Desember 2019 | 06:15 WIB

SEA Games

Indonesia Raih Medali Emas dari Dancesport

Oleh : Andi Putra | Minggu, 1 Desember 2019 | 17:38 WIB
Indonesia Raih Medali Emas dari Dancesport
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Manila - Indonesia kembali menambah perolehan medali emas di SEA Games 2019, yang didapat melalui cabang olah raga (cabor) dancesport, Minggu (1/12/2019).

Dwi Cindy Desyana mempersembahkan medali emas untuk Indonesia usai menjadi juara di nomor women Breaking. Ia mengalahkan wakil Filipna, Debby Hate, 3-2 di partai final.

Ini menjadi emas kedua yang diraih Indonesia di Sea Games 2019. Sebelumnya tim poli air putra mempersembahkan emas pertama untuk kontingen Merah Putih.

Selain itu, hari ini Indonesia juga menambah empat medali lagi, dua perak dari cabor sepak takraw putri dan cabor angkat besi putri, sementara dua perunggu cabor triathlon putra dan putri.

Tim sepak takraw putri nomor hoop, yang diwakili oleh Dini Sari, Asmira, Lena, Nur Yati, dan Evana Rahmawati, naik podium kedua usai memperoleh skor 660 poin. Kalah 10 poin dari Filipina yang menjadi juara.

Cabot angkat besi menyumbangkan satu medali perak melalui Lisa Setiawati, usai mecatatkan total angkatan 169 kg. Sementara medali emas diraih oleh lifter Vietnam Vuong Thi Yeun, dengan total angkatan 172 kg.

Adapun dua perunggu yang diraih oleh kontingen Merah Putih di cabor triathlon individual, yang dipersembahkan oleh Muhammad Ahlul Firman di sektor putra dan Nathavani Octaria di sektor putri.

Dengan demikian total Indonesia telah mengumpulkan enam medali, dua emas, dua perak, dan dua perunggu, sejak SEA Games 2019 resmi dibuka pada Sabtu (30/11/2019) kemarin.

Komentar

Embed Widget
x