Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 08:13 WIB

Kualifikasi MotoGP Australia Dibatalkan

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 26 Oktober 2019 | 20:11 WIB
Kualifikasi MotoGP Australia Dibatalkan
(Foto: crash)
facebook twitter

INILAHCOM, Phillip Island - Kualifikasi MotoGP Australia, Sabtu (26/10/2019), gagal diselenggarakan karena terkendala cuaca buruk.

Cuaca buruk sudah dirasakan sejak latihan bebas ketika di Sirkuit Phillip Island, bahkan sesi ini sempat diwarnai red flag karena salah satu pit board diterbangkan angin ke lintasan.

Red Flag kembali dikibarkan di tengah-tengah berjalannya sesi latihan bebas keempat, karena angin semakin kencang.

Angin kencang pun menerpa pembalap tim KTM Miguel Olivier, yang mengakitbatkan kecelakaan di tikugan pertama saat sedang dalam kecepatan tinggi.

Dengan kondisi tersebut MotoGP memutuskan sisa latihan bebas keempat dan kualifikasi pertama serta kualifikasi kedua dibatalkan, dan kemungkinan dilanjutkan pada Minggu (27/10/2019).

"Kami sudah membuat keputusan bersama Komisi Keamanan bahwa sekarang ini tidak aman karena kondisi angin kencang, hal itu bisa dilihat ketika Miguel Oliviera jatuh karena terdorong angin. Kami memutuskan bahwa kami harus berhenti pada hari ini dan mencoba lagi besok," konfirmasi dari pembalap Avintia Ducati, Karel Abraham, usai pertemuan dilansiir dari Crash.

Namun jika besok cuaca masih belum bersahabat, maka posisi start di balapan akan ditentukan berdasarkan waktu di latihan bebas.

Di mana Maverick Vinales akan meraih pole position, sebab ia menjadi pembalap tercepat di sesi latihan ketiga.

Komentar

Embed Widget
x