Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 03:05 WIB

French Open

Marcus/Kevin Melaju ke Babak Kedua

Oleh : Andi Putra | Kamis, 24 Oktober 2019 | 00:04 WIB
Marcus/Kevin Melaju ke Babak Kedua
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, lolos ke babak kedua Franck Open 2019.

Berlaga di Stade Pierre de Coubertin, Rabu (23/10/2019), Marcus/Kevin mengamankan tiket ke babak selanjutnya usai mengalahkan Wang Chang/Di Zi Jian (China), lewat pertarungan rubber game 19-21, 21-11, 21-17.

Namun kemenangan ini tak didapat Marcus/Kevin dengan mudah. Mereka mengalami sedikit kendala dalam adaptasi lapangan.

Marcus/Kevin harus kehilangan game pertamanya dari pasangan junior asal China itu. Beruntung pada game berikutnya, The Minions berhasil menguasai jalannya pertandingan dan merebut kemenangan.

"Hari ini kami cukup banyak melakukan kesalahan. Kami startnya sangat pelan tadi. Mereka terus menekan kami dari awal. Mereka main dengan sangat nothing to lose, selain memang bagus juga mainnya," kata Kevin dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Pasangan nomor satu dunia itu mengaku harus beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang digunakan. Sebab berbeda dari pertandingan sebelumnya di Denmark Open 2019.

"Shuttlecock di sini dengan Denmark berbeda sekali, lapangan dan situasinya juga sangat berbeda. Kami juga belum latihan di lapangan pertandingan, setelah kemarin sampai dari Denmark. Jadi cukup sulit untuk adaptasi hari ini. Selain itu lawan juga bermain bagus," jelas Marcus.

Di babak dua, Kevin/Marcus ditantang oleh Kim Gi Jung/Lee Yong Dae (Korea). Pertemuan terakhir mereka terjadi di Hong Kong Open 2018. Saat itu Kevin/Marcus menang 20-22, 21-9, 21-15.

Ganda putra masih memiliki satu wakil yang belum bertanding di babak pertama. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia).

Komentar

Embed Widget
x