Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 02:35 WIB

Jakarta Tuan Rumah Golf Indonesian Masters Lagi

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 22 Oktober 2019 | 18:00 WIB
Jakarta Tuan Rumah Golf Indonesian Masters Lagi
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Turnamen golf BNI Indonesian Masters yang sudah sangat dinantikan akan kembali digelar untuk kesembilan kalinya di Royale Jakarta Golf Club pada 12-15 Desember 2019.

Selain tetap menjadi bagian dari seri Panasonic Swing, pemenang ajang bergengsi Asian Tour ini juga akan melaju ke World Golf Championships FedEx St. Jude Invitational yang akan diselenggarakan di 2020.

Dengan menjadi turnamen unggulan Asian Tour, Indonesian Masters akan memberikan hadiah kepada pemenang dengan sedikitnya 20 poin OWGR (Official World Golf Ranking), memastikan banyak pemain mendapatkan keuntungan dari penguraian poin dalam turnamen kedua terakhir musim 2019.

Poin OWGR menjadi lebih signifikan karena akan digunakan untuk menentukan kualifikasi 60 pemain untuk pesta Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, Juli mendatang. Ini juga menjadi kunci bagi para pemain yang berlomba untuk lolos ke turnamen-turnamen major tahun depan.

Tahun lalu, pegolf asal Thailand Poom Saksansin berhasil menyisihkan para pesaingnya dan memenangi Indonesian Masters 2018 dengan keunggulan tiga pukulan untuk gelar ketiganya di Asian Tour.

"Mewakili semua anggota kami, saya ingin menyambut kembalinya BNI Indonesian Masters di Asian Tour musim 2019. Indonesian Masters telah berkembang menjadi salah satu acara bergengsi di kawasan Asia Tenggara selama beberapa tahun dan saya percaya bahwa turnamen ini akan menyajikan pekan golf yang meriah saat berlangsung pada Desember nanti," ujar Komisaris dan CEO Asian Tour, Cho Minn Thant.

Indonesian Masters, yang digelar untuk pertama kalinya pada 2011, terus mengalami kemajuan berkat dukungan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), sebuah bank pemerintah, untuk ketiga kalinya pada Desember ini.

"Tahun ini kali keempat kami aktif dalam kegiatan Indonesian Masters. Kami rasa ajang Indonesia Master merupakan ajang yang baik untuk menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang potensial untuk berinvestasi melalui BNI," ungkap Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo.

"Selain itu besar harapan kami dapat turut serta dalam mengembangkan olahraga golf, serta mampu menjaring pegolf muda berprestasi asal Indonesia yang dapat berbicara dikancah internasional," tambahnya.

Indonesian Masters merupakan leg ketiga dari Panasonic Swing 2019/20, sebuah seri turnamen berbasis peringkat dengan poin agregat yang mencakup lima turnamen dan diikuti oleh para pemain Asian Tour.

Komentar

Embed Widget
x