Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 02:22 WIB

Denmark Open

Greysia/Apriyani Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 17 Oktober 2019 | 22:39 WIB
Greysia/Apriyani Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Odense - Kiprah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu terhenti di babak kedua Denmark Open 2019 Super 750. Greysia/Apriyani mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri.

Berlaga di Odense Sportspark, Kamis (17/10/2019), Greysia/Apriyani dikalahkan pasangan asal Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin, 21-23 dan 16-21.

Greysia/Apriyani mengaku tak bisa keluar dari tekanan lawan. Mereka kerap melakukan kesalahan sendiri dan tak mampu mengembangkan permainan. Dari game pertama hingga game kedua berakhir, Greysia/Apriyani mengatakan tak berhasil melancarkan strategi yang sudah dirancang.

"Kami melakukan banyak kesalahan hari ini, sementara lawan bermain sangat bagus hari ini. Kami tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik kami. Ini memang menjadi tantangan tersendiri buat kami. Tahun ini kami akui kepercayaan diri kami cukup menurun. Dan untuk balik ke performa terbaik itu benar-benar butuh waktu," ujar Greysia.

"Kami nggak bisa keluar dari tekanan, jadinya mainnya juga kadang nggak mikir. Satu dua kali kesalahan yang dilakukan, kami ulang lagi. Dan itu terjadi secara berulang," imbuh Apriyani.

Capaian Greysia/Apriyani tahun ini di Odense Sports Park, Denmark, tak bisa menyamai hasil tahun lalu. Tahun 2018, mereka terhenti sebagai semifinalis. Secara otomatis poin keduanya pun akan mengalami pengurangan.

"Tentunya ada banyak hal yang menjadi PR kami. Dari kami secara individu dan sebagai pasangan. Kami terus mencoba lebih baik dan berharap mendapat hasil maksimal. Karena turnamen terus bergulir jelang Olimpiade Tokyo," lanjut Greysia.

Usai Denmark Open 2019, Greysia/Apriyani masih punya beberapa turnamen yang akan dihadapi. Yang paling dekat ialah French Open 2019 yang akan berlangsung pekan depan. Keduanya berharap bisa tampil lebih baik lagi.

"Selanjutnya kami akan bertanding di French Open 2019. Pastinya kami akan berusaha untuk mengeluarkan permainan terbaik kami di sana," tandas Greysia.

Komentar

Embed Widget
x