Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 02:22 WIB

Denmark Open

Fajar/Rian Melaju, Fitriani Tersingkir

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 17 Oktober 2019 | 00:43 WIB
Fajar/Rian Melaju, Fitriani Tersingkir
(Foto: PBSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Odense - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua Denmark Open 2019 Super 750. Sayang, laju Fitriani langsung terhenti di babak pertama.

Berlaga di Odense Sportspark, Rabu (16/10/2019), Fajar/Rian menghentikan pasangan asal China, He Jiting/Tan Qiang, 21-19 dan 21-18 dalam waktu 31 menit.

Kemenangan ini membalas kekalahan Fajar/Rian sebelumnya di Badminton Asia Championships 2019. Saat itu keduanya kalah dari He/Tan usai bertanding tiga game, 23-21, 19-21, 19-21.

"Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Tadi pertandingan juga nggak mudah, lawan bermain bagus, jadi kami harus lebih jaga fokusnya," ungkap Rian.

"Kami bermain fokus saja, nggak terlalu memikirkan pertemuan sebelumnya. Kami cari poin satu-satu. Tapi tetap belajar dari pertemuan sebelumnya, jangan sampai kesalahan waktu itu terulang lagi. Di sini bolanya cukup kencang, jadi kami harus bisa mengaturnya," tambah Fajar.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan melawan Phillip Chew/Ryan Chew (Amerika Serikat). Keduanya tercatat belum pernah saling jumpa di lapangan pertandingan.

"Kami akan lihat lagi video permainan lawan buat besok. Yang paling penting siapkan tenaga dan fokusnya. Jaga kondisi saja karena pertandingan bulan-bulan ini cukup padat, jadi harus pintar-pintr jaga kondisi," kata Rian.

"Di sini juga kondisi cuaca dan suhu berbeda, lebih dingin. Jadi harus pintar-pintar menyesuaikan. Yang biasa hanya pakai kaos saja, kali ini harus pakai jaket dingin, celana training, sepatu semua lengkap. Hal-hal kecil seperti itu harus kami perhatikan supaya jangan sampai sakit," imbuh Fajar.

Di laga lain, Fitriani gagal melangkah ke babak kedua setelah dikalahka wakil China, Cai Yan Yan, 15-21 dan 15-21. Tak ada lagi tunggal putri tersisa setelah kemarin Gregoria Mariska Tunjung juga kalah di babak pertama.

Komentar

Embed Widget
x