Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 09:22 WIB

Ride and Charity: Menuju Jakarta Ramah Bersepeda

Senin, 7 Oktober 2019 | 18:11 WIB
Ride and Charity: Menuju Jakarta Ramah Bersepeda
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Jalur sepeda yang diresmikan Gubernur Anies Baswedan beberapa waktu lalu diharapkan menjadi solusi bagi kemacetan warga DKI Jakarta. Mendukung solusi tersebut, The Premiere MTH hadir untuk menyelaraskan misi membangun DKI Jakarta menjadi tempat tinggal yang aman dan nyaman dan bebas polusi.

Rencana tersebut ternyata selaras dengan misi dari PT Adhi Commuter Properti (ACP) subsidiary PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) , yang memiliki orientasi pengembangan kawasan berbasis TOD (Transit Oriented Development) yang salah satu misinya adalah mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih menggunakan transportasi publik. ACP merealisasikan kawasan tersebut melalui LRT City.

Sebagai bentuk dukungan Penuh kepada pemerintah DKI Jakarta, Adhi Karya, ACP dan LRT City menggelar acara bersepeda yang bertajuk Ride and Charity pada 5 Oktober 2019. Acara tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Pemprov DKI Jakarta untuk Jakarta bebas polusi dan ramah bersepeda.

Dalam acara Ride and Charity yang berlangsung meriah tersebut dihadiri oleh KepalaDinas PerhubunganDKI Jakarta, Kepala DinasBina MargaDKI Jakarta, Direksi PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Direksi PT Adhi Commuter Properti, Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) dan beberapa komunitas sepeda se-Jakarta dan sekitarnya. Tidak ketinggalan atlet sepeda M. Fadli sebagai sosok yang menginspirasi dan Nirina Zubir yang merupakan artis dan penggiat sepeda ikut menjajal jalur sepeda baru itu.

Ride and Charity adalah kegiatan kolaborasi bersepeda mencoba lajur sepeda yang sudah direncanakan oleh Pemprov DKI Jakarta, ITDP, B2W dan ACP-LRT City. Untuk jalurnya sendiri akan dimulai dari LRT City MT Haryono - The premiere MTH kemudian akan menyusuri jalur sepeda yang direncanakan pihak pemerintah DKI Jakarta dan kembali ke LRT City MT Haryono - The Premiere MTH, tutur KepalaDinas PerhubunganDKI Jakarta,Syafrin Liputo.

"Selain bersepeda dan melakukan kegiatan sosial acara ini merupakan bentuk kolaborasi antar komunitas bersepeda juga memberikan informasi bahwa pemerintah DKI sedang menggalakan implementasi jalur-jalur sepeda di Jakarta," ucap Kepala DinasBina MargaDKI JakartaHari Nugroho.

Event ini tidak hanya menghadirkan acara bersepeda saja. Setelah para peserta mencapai garis finish, peserta dihibur dengan beragam acara seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pentas seni yang bawakan oleh teman-teman dari YPAC.

"Acara ini meriah sekali, karena di hadiri sekitar 600 pesepeda yang tersebar dari berbagai komunitas sepeda, pemerintahan dan mitra kerja. Disini peserta dapat memilih untuk rute antara 40 km dan 75 km," jelas Aan Susanto, Project Director LRT City MT Haryono-The Premiere MTH.

Lanjut Aan menjelaskan Peserta Ride and Charity, Askrindo, ADHI, ACP dan hasil lelang foto telah mengumpulkan donasi sosial untuk bantuan medis maupun edukatif yang diberikan langsung kepada anak-anak YPAC. Semoga upaya kami dapat bermanfaat bagi mereka.

Komentar

Embed Widget
x