Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 13:12 WIB

Indonesia Finis ke-55 di EWS 2019

Oleh : Andi Putra | Jumat, 4 Oktober 2019 | 13:53 WIB
Indonesia Finis ke-55 di EWS 2019
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Yoris Sahara, salah satu atlet binaan Batik Air Racing Team, berhasil meraih posisi ke-55 pada kejuaraan Trophy of Nations - Enduro World Series (EWS) 2019 di nomor Rider Trophy Individual, Men.

Batik Air Racing Team yang merupakan klub olahraga sepeda yang berfokus pada Mountain Bike (MTB) Enduro sport, yang dimotori oleh Capt. Daniel Putut sebagai Pembina.

Yoris finis ke-55 dari 108 peserta, dengan catatan waktu 38 menit. Berselisih enam menit dengan Raimondi Matteo dari Italia yang keluar peringkat pertama.

"Di Trophy of Nation EWS ini, saya benar-benar merasakan race yang paling berat yang pernah saya alami. Hanya 2 hari waktu latihan dan mempelajari karakter trak, sebetulnya kurang untuk saya," kata Yoris dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Pada saat race sebenarnya saya sudah tidak kuat dan beberapa kali harus minta bantuan untuk diberikan alat peredam nyeri otot, namun saya coba push my limit," lanjutnya.

"Alhamdulillah, meskipun sempat putus asa, akhirnya saya mampu mencapai garis finish, yang ternyata hasilnya cukup manjadi awal bagi saya," ujar Yoris.

Untuk Negara yang mengikuti di kejuaraan EWS 2019 ini sebanyak 21 negara. Indonesia menjadi salah satu wakil dari Asia, dari 3 negara yang jadi wakil, dua lainnya adalah Jepang dan Korea.

EWS 2019 juga diikuti oleh atlet-atlet MTB top dunia yang berpartisipasi antara lain Clementz, J Barel, Buchanan, Richi Rude, Kelly , Shawn, Sam Hill, Calaghan dan beberapa Atlet Legenda lainnya.

Komentar

Embed Widget
x