Find and Follow Us

Sabtu, 25 Januari 2020 | 12:27 WIB

Korea Open

Kalahkan Marcus/Kevin, Fajar/Rian ke Semifinal

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 27 September 2019 | 15:26 WIB
Kalahkan Marcus/Kevin, Fajar/Rian ke Semifinal
(Foto: PBSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Seoul - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke semifinal Korea Open 2019 Super 500. Fajar/Rian menyingkirkan rekan senegaranya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Berlaga di Incheon Airport Skydome, Jumat (27/9/2019), Fajar/Rian mengalahkan Marcus/Kevin dua gim langsung, 22-20 dan 21-17. Ini menjadi pertemuan ketujuh di antara kedua pasangan dan Fajar/Rian mencatatkan dua kemenangan.

Di dua pertemuan terakhir di Singapore Open 2019 dan China Open 2019, Fajar/Rian selalu kalah dari peringkat satu dunia tersebut.

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang, setelah kemarin dua kali berturut-turut kalah dari mereka. Apalagi minggu kemaren kami kalah di China Open. Meskipun begitu tadi di lapangan kami nggak mau fokus mikir menang kalah," ujar Fajar.

"Kami hanya belajar dari kekalahan sebelumnya di China Open, karena kalah start. Jadi tadi dari poin 0-0 kami langsung nggak mau kalah start lagi. Dari situ kami lebih percaya diri. Mereka hari ini mainnya tetap bagus, cuma kami lebih siap aja di lapangan. Kami kan sudah sama-sama tahu, jadi tinggal siapa yang siap saja," tambah Fajar.

Di semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China). Terakhir di Japan Open 2018, Fajar/Rian kalah 20-22, 21-18, 14-21.

"Besok kami lawan Tiongkok. Di sini bolanya agak berat jadi kami harus lebih mempersiapkan fisik, tenaga dan stamina juga harus dijaga. Jaga makan, jaga tidur," ungkap Rian.

"Mereka kan besar-besar dan tinggi-tinggi. Power mereka luar biasa, jadi kami harus lebih mempersiapkan power, stamina dan lebih fokus lagi," tandas Fajar.

Komentar

x