Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 19:19 WIB

AS Terbuka

Laju Wawrinka Terhenti di Perempatfinal

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 4 September 2019 | 06:10 WIB
Laju Wawrinka Terhenti di Perempatfinal
Stanislas Wawrinka - (Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Laju petenis putra Swiss, Stanislas Wawrinka terhenti di babak perempatfinal grand slam AS Terbuka. Juara AS Terbuka 2016 dikalahkan petenis Rusia, Daniil Medvedev.

Berlaga di Arthur Ashe Stadium, Rabu (4/9/2019) dini hari WIB, Wawrinka kalah melalui pertarungan empat set, 6-7(6), 3-6, 6-3, dan 1-6 dalam waktu dua jam 34 menit. Di semifinal, Medvedev akan menghadapi Roger Federer (Swiss) atau Grigor Dimitrov (Bulgaria).

Di pertandingan ini, Medvedev sedikit mengubah kebiasaannya. Dia dikenal sebagai petenis yang lebih suka main di baseline. Tapi, kali ini dia lebih sering maju ke depan net.

"Saya merasakan sakit di paha bagian depan dan saya sempat berpikir takkan bisa melanjutkan pertandingan di set pertama. Saya melihat, hal ini justru mengganggu Stan, karena saya tahu rasanya main menghadapi lawan cedera," ujar Medvedev, dikutip dari ATP Tour.

"Itu tak mudah, karena Anda hanya beruaha memastikan bola masuk. Saya sedikit merasa aneh dengan pertandingan ini tapi saya bahagia bisa melaju ke semifinal pertama saya di grand slam," katanya.

"Sebelum pertandingan saya merasa baik. Tapi di gim pertama, saya mulai merasakan sakit di paha bagian depan. Saya menggunakan penghilang rasa sakit di set pertama dan set keempat. Kita lihat saja bagaimana kondisi saya besok. Tapi saya akan berusaha 100 persen di semifinal," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x