Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 19:49 WIB

AS Terbuka

Rafael Nadal Melenggang ke Perempatfinal

Oleh : Andi Putra | Selasa, 3 September 2019 | 13:19 WIB
Rafael Nadal Melenggang ke Perempatfinal
(bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Petenis unggulan kedua, Rafael Nadal (Spanyol), melenggang ke babak perempat final grand slam AS Terbuka, usai mengalahkan Marin Cilic (Kroasia).

Bertanding di Arthur Ashe, Selasa (3/9/2019), Nadal memastikan satu tiket ke babak selanjutnya setelah menyingkirkan unggulan ke-22 itu lewat pertarungan empat set.

Juara grand slam 18 kali itu mengalahkan Cilic dengan skor 6-3, 3-6, 6-1, 6-2. Nadal asih terlalu tangguh untuk Cilic, meski ia sempat menemukan kembali permainan terbaiknya di set kedua.

"Untuk beberapa saat di set kedua saya merasa ada terlalu banyak poin di tangannya, dia menekan saya kembali, lebih agresif daripada saya dan dia memukul setiap bola dengan sangat kuat," kata Nadal dikutip dari BBC.

"Setelah set kedua itu saya pikir ada sesuatu yang perlu diubah atau saya akan berada di tangannya. Saya mulai mengembalikan servis kedua di lapangan dan itu menciptakan perspektif yang berbeda."

Di babak delapan besar Nadal akan menghadapi petenis unggulan ke-20, Diego Schwatzan (Argentina), yang lolos setelah mengalahkan unggulan keenam, Alexander Zverev, 6-3, 6-2, 6-4, 6-3.

Komentar

Embed Widget
x