Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 19:23 WIB

AS Terbuka

Juara Bertahan Tumbang di Babak Keempat

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 3 September 2019 | 01:27 WIB
Juara Bertahan Tumbang di Babak Keempat
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Juara bertahan grand slam AS Terbuka, Naomi Osaka tumbang di babak perempatfinal. Petenis asal Jepang itu kalah dua set langsung.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Senin (2/9/2019), Osaka dikalahkan petenis asal Swiss, Belinda Bencic, 5-7 dan 4-6. Dengan demikian, Bencic berhak lolos ke perempatfinal.

Dengan hasil ini, Osaka dipastikan kehilangan posisi nomor satu dunia. Posisinya akan digantikan petenis Australia, Ashleigh Barty, meskipun laju Barty juga terhenti di babak keempat.

Bagi Bencic, yang merupakan unggulan ke-13, ini adalah kedua kalinya dia mampu lolos ke babak perempatfinal. Sebelumnya, dia lolos ke perempatfinal AS Terbuka 2014.

"Saya sangat bersemangat saat masuk ke lapangan, ini tantangan besar. Naomi Osaka adalah pemain hebat dan menjuarai AS Terbuka tahun lalu," ujar Bencic, dikutip dari BBC.

"Saya harus menampilkan performa terbaik dan saya senang dengan penampilan saya hari ini. Dia punya kekuatan, saya hanya berusaha seperti main catur, antisipasi, dan membuat taktik di lapangan," katanya.

Di perempatfinal, Osaka akan menghadapi petenis Kroasia, Donna Vekic, yang di lapangan lain menundukkan petenis Jerman, Julia Goerges, 6-7 (5-7), 7-5, dan 6-3.

Komentar

Embed Widget
x