Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 07:38 WIB

Ahsan/Hendra Dapat Bonus Ratusan Juta dari Menpora

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 28 Agustus 2019 | 16:20 WIB
Ahsan/Hendra Dapat Bonus Ratusan Juta dari Menpora
(Foto: Inilahcom/Arif BW)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, diguyur bonus ratusan juta Rupiah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia. Bonus tersebut sebagai apresiasi atas keberhasilan mereka meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Ahsan/Hendra menjadi juara dunia setelah di final mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, lewat pertarungan tiga set 25-23, 9-21 dan 21-15 di St Jakboshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019) kemarin.

Bagi pasangan ganda putra berjuluk The Daddies ini merupakan ketiga kalinya jadi juara dunia setelah di tahun 2013 dan 2015.

Atas gelar tersebut, Hendra/Ahsan mendapat penghargaan dari pemerintah melalui Kemenpora dengan nominal Rp. 240 juta per pemain. Selain Hendra/Ahsan, Kemenpora juga memberikan bonus pada peraih perunggu Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Fajar Alfian/Muhmmad Rian Ardianto masing-masing mendapat Rp. 48 juta.

"Hari ini, bangsa Indonesia sedang bergembira karena putra-putrinya bisa meraih medali emas yang luar biasa di Kejuaraan Dunia. Terima kasih bulu tangkis yang tak henti-hentinya memberikan kado terbaik buat ibu pertiwi," kata Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya di lobi Gedung Menpora, Jakarta, Rabu (28/8/2019) siang WIB.

"Saya bersyukur kabar baik tak henti-hentinya datang dari dunia olahraga. Tidak diragukan lagi bahwa, bulu tangkis adalah salah satu olahraga yang mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia. Tentunya, Indonesia berterima kasih atas pencapaian luar biasa ini," Menpora menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Menpora juga memberikan secara simbolis bonus kepada Tim Para Bulutangkis Indonesia yang sukses membawa pulang empat medali emas, dua perak, dan empat medali perunggu. Medali emas diraih Dheva Anrimusthi (single SU5), Leani Ratri Oktila (single SL4), pasangan ganda campuran Hary Susanto/Keani Ratri Oktila (double mix SL3-4SU5) dan pasangan ganda putra Dheva Arinmusthi/Hafizh Briliansyah (double SU5.

Dua medali perak direbut oleh Suryo Nugroho (single SU5) dan pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sa'diyah (double SL3-4-SU5). Sementara empat medali perunggu dibawa oleh Fredy Setiawan (single SL4), Khalimatus Sa'diyah (single SL4), Ukun Rukaendi (singel SL3), dan pasangan ganda putra Ukun Rukaendi/Hary Susanto (double SL3-4).

Selain atlet, Kemenpora juga menggelontorkan bonus pada barisan pelatih yaitu Herry Iman Pierngadi, Aryono Miranat, dan Eng Hian yang menangani ganda putri. Mereka masing-masing mendapat Rp 24 juta.

"Jangan lihat nominal tapi kesungguuhan pemerintah. Dari penghargaan yang kami berikan sekitar Rp 3,540 miliar untuk bulutangkis dan para bulutangkis," Menpora menambahkan.

Lebih lanjut, Menpora memastikan bonus bisa cair dalam paling lama seminggu setelah hari ini. Imam Nahrawi berharap dengan apresiasi dari pemerintah ini bisa memacu prestasi atlet bulu tangkis di event yang lebih bergengsi.

"Bonus bakal diterima masing-masing atlet dan ofisial paling lama seminggu."

"Pencapaian ini diharapkan dapat menjadi evaluasi bersama untuk seluruh tim bulutangkis Indonesia agar ke depannya dapat tampil lebih baik lagi. Apapun hasil yang diraih, Indonesia bangga atas perjuangan para patriot olahraga ini. Semoga di Olimpiade, Indonesia melalui bukutangkis bisa mempersembahkan medali emas lagi," Menpora menutup.

Komentar

Embed Widget
x