Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 20:12 WIB

Kejuaraan Dunia

Hendra Setiawan Samai Capaian Liliyana Natsir

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 26 Agustus 2019 | 10:45 WIB
Hendra Setiawan Samai Capaian Liliyana Natsir
(Foto: PBSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Basel - Hendra Setiawan berhasil menyamai pencapaian Liliyana Natsir di ajang Kejuaraan Dunia. Keduanya sama-sama memenangkan empat gelar.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memenangkan gelar Kejuaraan Dunia ketiganya usai mengalahkan pasangan asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 25-23, 9-21, 21-15, pada babak final yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019).

Sebelumya, Ahsan/Hendra sudah dua kali menjadi juara di Kejuaraan Dunia di 2013 dan 2015. Pada Kejuaraan Dunia di 2013 di Guangzhou, China, mereka mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) di final.

Kemudian, Ahsan/Hendra kembali menjadi juara di 2015 yang dihelat di Jakarta, Indonesia. Di final, The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, mengalahkan Li Xiaolong/Qiu Zihan (China).

Hendra juga meraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2007 di Kuala Lumpur, Malaysia. Ketika itu, Hendra masih berpasangan dengan Markis Kido. Di partai puncak, Markis/Hendra menundukkan pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae-Jung Jae Sung.

Pencapaian Hendra menyamai Liliyana. Pebulutangkis yang sudah pensiun itu juga mengoleksi empat medali emas dengan dua pasangan berbeda di ganda campuran. Dua medali emas diraih Liliyana saat berpasangan dengan Nova Widianto di 2005 di Amerika Serikat (mengalahkan pasangan asal China, Xie Zhongbo/Zhang Yawen) dan 2007 di Malaysia (mengalahkan pasangan asal China, Zheng Bo/Gao Ling).

Kemudian, dua medali emas Liliyana berikutnya dimenangkan saat berpasangan dengan Tontowi Ahmad pada tahun 2013 di China (mengalahkan pasangan asal China, Xu Chen/Ma Jin) dan 2017 di Skotlandia (mengalahkan pasangan asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen).

Uniknya, Hendra dan Liliyana pernah sama-sama naik podium juara di dua edisi Kejuaraan Dunia, yakni di 2007 dan 2013.

Komentar

Embed Widget
x