Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 19:40 WIB

Ahsan/Hendra Tak Pernah Kalah di Kejuaraan Dunia

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 26 Agustus 2019 | 09:45 WIB
Ahsan/Hendra Tak Pernah Kalah di Kejuaraan Dunia
(Foto: PBSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Basel - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawam mencatatkan rekor apik. Selama mngikuti Kejuaraan Dunia, Ahsan/Hendra tak pernah kali. Mereka selalu menjadai juara ketika mengikuti turnamen ini.

Ahsan/Hendra pertama kali mengikuti Kejuaraan Dunia di 2013 di Guangzhou, China. Di sana, mereka mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) di final. Kejuaraan Dunia 2014 berlangsung di Copenhagen, Denmark, Ahsan/Hendra absen karena Ahsan mengalami cedera pinggang.

Kemudian, Ahsan/Hendra kembali menjadi juara di 2015 yang dihelat di Jakarta, Indonesia. Di final, The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, mengalahkan Li Xiaolong/Qiu Zihan (China).

Tidak ada Kejuaraan Dunia di 2016 karena bertepatan dengan Olimpiade. Setiap ada Olimpiade, Kejuaraan Dunia ditiadakan.

Ahsan/Hendra kembali absen sebagai pasangan di 2017. Ketika itu mereka 'dicerai' di 2016. Hendra berpasangan dengan Tan Boon Heong (Malaysia) dan tak tampil di Kejuaraan Dunia 2017. Sementara itu, Ahsan tampil berpasangan dengan Rian Agung Saputro dan meraih medali perak.

Ahsan/Hendra kembali dipasangkan di 2018. Tapi, keduanya absen di Kejuaraan Dunia 2018. Setelah empat tahun tak tampil di Kejuaraan Dunia, Ahsan/Hendra kembali ambil bagian dan akhirnya menjadi juara usai mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) di final.

"Nggak menyangka, kita juga nggak mikirin ke situ, belum kalah atau gimana. Yang penting datang ke sini kami mau fight, kami mau berjuang. Hasilnya kan kami nggak tahu juga, sekarang masih banyak pemain juga, tapi kami tetap berusaha yang terbaik," ujar Ahsan.

"Yang pasti gelar ini untuk seluruh rakyat Indonesia yang baru merayakan hari kemerdekaan," tambah Ahsan.

Komentar

Embed Widget
x