Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 20:19 WIB

Kejuaraan Dunia

Greysia/Apriyani Raih Medali Perunggu

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 25 Agustus 2019 | 00:01 WIB
Greysia/Apriyani Raih Medali Perunggu
(badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Basel - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tumbang di semifinal Kejuaraan Dunia 2019. Hasil yang memastikan mereka meraih medali perunggu.

Bertanding di St Jakobshalle, Sabtu (24/8/2019), Greysia/Apriyani dikalahkan pasangan asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi 12-21 dan 19-21 dalam waktu 50 menit.

"Mereka lebih main agresif dari pada kami. Dan kami tahu mereka punya smash yang kencang, tenaga yang kuat, kami mencoba untuk membalas itu, tapi tenaga dan power mereka lebih dari pada kami. Sebenarnya bisa kami akalin, tapi harus benar-benar ekstra smooth dan bersih banget," ujar Greysia.

"Bagaimana pun ini hasil yang harus kami terima. Dan ini yang sudah kami capai sejauh ini. Kami mau banget dapat hasil lebih dari ini, tapi belum bisa," tambahnya.

Greysia/Apriyani mengulang pencapaian tahun lalu dimana mereka juga meraih medali perunggu. Meski gagal melewati pencapaian tahun lalu, mereka tetap bersyukur.

"Untuk hasil hari ini dan pencapaian ini, kami bersyukur. Seperti yang tadi kak Greys bilang, kami nggak mau cuma sampai sini aja. Tapi pola main mereka lebih agresif dan terus lebih siap. Kami sebenarnya bisa mengakalinya. Tapi pikiran kami sudah nggak mau memaksakan," ungkap Apriyani.

Greysia/Apriyani dan Misaki/Ayaka sebelumnya sudah empat kali berhadapan. Dari empat pertemuan itu, Greysia/Apriyani berhasil mengantongi satu kemenangan di pertemuan terakhir, pada Australian Open 2019. Saat itu, Greysia/Apriyani menang dua game langsung 21-19, 21-18.

"Waktu itu kami main lebih bersih dan saya rasa mereka juga mempelajari hal itu. Mereka itu punya smash dan tekanan, kalau kami mainnya bersih, rapi dan benar-benar mau fokus, benar mau maksa baru bisa. Itu yang kami akui, tadi sulit untuk keluar dari tekanan itu," jelas Greysia.

Komentar

Embed Widget
x