Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 19:31 WIB

PB Perbakin Teken MoU dengan Timor Leste

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 24 Agustus 2019 | 22:30 WIB
PB Perbakin Teken MoU dengan Timor Leste
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Timor Leste. Kerja sama ini diharapkan mendorong kemajuan prestasi cabor menembak kedua negara.

Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) antar PB Perbakin dengan Timor Leste berlangsung di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Sabtu (24/8/2019) pagi tadi. Kerja sama ini menunjukkan bahwa banyak negara semakin memperhitungkan kehebatan menembak kontingen Merah-Putih.

Ketum PB Perbakin, Letjen Joni Supriyanto, mengatakan kerja sama tersebut merupakan bentuk keseriusannya berkolaborasi dengan negara manapun demi terciptanya prestasi yang diharapkan.

Selain itu, peran olahraga juga mampu mendongkrak posisi ekonomi lewat olahraga. Tak bisa dimungkiri lagi jika olahraga kini menjadi salah satu motor terbesar penggerak perekonomian di belahan dunia.

"Sementara ini, kerja sama dibuat selama empat tahun. Tapi bisa berkembang juga atau diperpanjang. Kedua negara sepakat saling mendorong kemajuan prestasi. Tapi yang juga tidak kalah penting, kita menjalin silaturahmi dan persahabatan agar menjadi lebih baik," kata Joni dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Joni melanjutkan tujuan lain penandatangan MoU itu untuk meningkatkan kerja sama di bidang olahraga atas dasar saling menghormati dan menjunjung tinggi persamaan dan saling menguntungkan untuk kemajuan olahraga dan pengembangan jasmani di kedua negara.

"Kita apresiasi Timor Leste yang rutin mengirimkan atlet dalam berbagi kejuaraan. Misalnya saja di Youth (Youth Training South East Asia Youth Training Camp Air Rifle) dan SEASA juga ikut. Kita juga berharap di SEA Games bisa bertemu dan berebut medali," ia menambahkan.

Sementara itu, Ketua Persatuan Menembak Timor Leste, Domingos Raul (Falur Rate Laek), mengatakan sudah lama memperhatikan kehebatan atlet Indonesia. Karena itu, begitu bersemangat menjalin kerja sama agar dapat meningkatkan prestasi dan mempromosikan olahraga menembak di Timor Leste.

Ia juga berharap bisa menunjukkan banyak kemampuan Timor Leste untuk juga bisa diaplikasikan di Indonesia, dan begitu juga sebaliknya.

"Kita mau seperti saudara-saudara kita yang sukses berlaga di luar megeri. Kita mau juga populer di dunia internasional. Karena itu, bisa dibantu dengan kerja sama ini dengan Perbakin," katanya didampingi duta besar Timor Leste untuk Indonesia, Alberto Xavier Pereira Carlos.

Komentar

Embed Widget
x