Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:41 WIB

Kejuaraan Dunia

Jonatan Christie Tembus Perempatfinal

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 23 Agustus 2019 | 01:46 WIB
Jonatan Christie Tembus Perempatfinal
(Foto: PBSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Basel - Tunggal putra Jonatan Christie menembus babak perempatfinal Kejuaraan Dunia 2019. Jonatan menjadi wakil ketiga Merah Putih yang lolos ke delapan besar.

Bertanding di St Jakobshalle, Kamis (22/8/2019), Jonatan mengalahkan wakil Denmark, Jan O Jorgensen, 21-12 dan 21-16. Jonatan menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang lolos ke perempatfinal setelah Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting sudah kalah dari Sai Praneeth (India).

"Puji Tuhan saya bisa melaju ke babak delapan besar, untuk pertama kalinya di Kejuaraan Dunia. Tapi cukup disayangkan tadi Anthony kalah. Kalau dia menang setidaknya satu medali untuk Indonesia sudah aman dari tunggal putra. Ya tapi namanya permainan ada menang dan kalah. Mungkin tadi dia juga lagi nggak enak mainnya," ujar Jonatan.

"Saya tadi di game pertama mungkin bisa menerapkan strategi permainan dengan benar dan tepat. Tapi di awal game kedua tempo permainan saya agak sedikit menurun dan itu kesempatan yang Jorgensen ambil untuk menekan saya di awal game kedua, sampai poin 11 saya tertinggal. Tapi setelah poin 11 saya kembali fokus dan membalikkan keadaan. Dimana saya yang menekan dia, bukan dia yang menekan saya," katanya.

Meski berhasil lolos ke perempatfinal, Jonatan tak ingin cepat puas. Masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.

"Kalau dilihat dari hasil, saya puas. Tapi tetap ada beberapa catatan yang masih harus diperbaiki. Tadi di awal game kedua tempo permainannya nggak boleh hilang. Untung saya bisa ambil lagi. Kalau sampai ke game ketiga, Jan O jadi percaya diri, fight backnya itu bisa berbahaya," tambahnya.

Di perempatfinal, Jonatan akan bertemu Sai. Pertemuan mereka terakhir terjadi tahun 2018 pada French Open. Jonatan menang dua game langsung 21-16, 21-14 dari Sai.

"Besok saya harus lebih banyak variasi karena defend dia bagus dan serangannya juga lumayan bagus," tandasnya.

Sebelum Jonatan, dua wakil Indonesia yang lebih dulu lolos ke perempatfinal adalah ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Masih ada satu wakil Indonesia lagi yang belum bermain, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Komentar

Embed Widget
x