Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 20:32 WIB

Kejuaraan Dunia

Gregoria Tumbang di Tangan Ratchanok

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 22 Agustus 2019 | 19:48 WIB
Gregoria Tumbang di Tangan Ratchanok
(badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Basel - Tunggal putri Gregoria Mariska tumbang di babak ketiga Kejuaraan Dunia 2019. Gregoria dikalahkan wakil Thailand, Ratchanok Intanon.

Berlaga di St Jakobshalle, Kamis (22/8/2019), Gregoria kalah melalui pertarungan tiga gim, 21-18, 21-23, dan 10-21. Gregoria sebenarnya berpeluang menang di gim kedua setelah mencapai match point 20-18.

Sayang, Gregoria tak bisa memanfaatkan keunggulan tersebut. Ratchanok memaksakan setting 20-20 dan akhirnya menang 23-21.

"ame pertama dan kedua kurang lebih sama. Saya bisa mengimbangi kecepatan dia di lapangan. Walaupun di game kedua dia agak merubah pola, tapi saya lebih cepat untuk tahu. Tapi tadi pas saya leading 20-18, saya malah jadi tegang sendiri, kurang sabar dan pengen buru-buru," ujar Gregoria.

"Lawan juga semakin enak. Sebenarnya dia dari awal sudah enak, tapi bola-bolanya dia yang mematikan kebanyakan sudah saya jagain semua. Pas di game kedua saya kebawa tegang, kurang rileks tangannya. Kaya kencang semua," katanya.

Di gim ketiga, penampilan Gregoria jauh menurun. Dia terus tertekan sepanjang gim hingga akhirnya kalah 10-21.

"Sebenarnya game ketiga saya nggak habis (tenaga), lawan juga lumayan kekuras tenaganya. Cuma tadi saya masih kepikiran hasil di game kedua. World champs ada kesempatan sedikit lagi, tapi saya sia-siakan. Game ketiga saya jatuhnya nggak lepas dan lawan lebih percaya diri," ungkapnya.

"Saya tahu pikiran itu tidak menguntungkan saya. Akhirnya saya coba untuk menikmati game ketiganya saja. Seenggaknya walaupun saya kalah, saya dapat banyak pelajaran dari pertandingan hari ini," tandasnya.

Dengan demikian, tak ada lagi wakil tunggal putri yang tersisa. Sebelumnya, Fitriani sudah tersingkir di babak kedua.

Komentar

Embed Widget
x