Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 19:13 WIB

Kejuaraan Dunia

Ini Kunci Kemenangan Jonatan Lawan Wakil Korea

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 21 Agustus 2019 | 05:36 WIB
Ini Kunci Kemenangan Jonatan Lawan Wakil Korea
Tunggal putra Jonatan Christie - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Basel - Tunggal putra Jonatan Christie akhirnya bisa meraih kemenangan lawan Heo Kwang Hee setelah tiga pertemuan sebelumnya berakhir dengan kekalahan. Apa kunci kemenangan Jonatan?

Jonatan mengalahkan Heo di babak kedua Kejuaraan Dunia 2019, Selasa (20/8/2019) di St Jakobshalle, 21-14 dan 21-17 dalam waktu 47 menit.

Pertemuan terakhir keduaya terjadi di Piala Thomas 2018. Kala itu Jonatan mengaku kondisi badannya tidak fit, tapi tetap bisa memberikan perlawanan.

"Terakhir ketemu di Thomas Cup 2018, waktu itu keadaan saya pas kurang fit, habis sakit. Walaupun skor kalah 0-3 tapi saya ingat di pertemuan terakhir saya bisa melawan. Walaupun saya nggak fit, tapi mainnya oke," kata Jonatan.

"Jadi tinggal diperhatiin lagi pola pukulannya, strategi mainnya di lapangan. Karena tadi beberapa kali Kwang Hee Heo juga punya serangan yang mematikan dan defendnya juga bagus. Cuma tadi kuncinya lebih tenang dan lebih sabar, sama penempatan bolanya lebih ditepatin," tambahnya.

"Game pertama Kwang Hee kelihatan agak nervous. Beberapa kali pukulan saya nggak kencang, tapi dia balikinnya nanggung. Jadi saya pikir dia agak tegang. Tapi di game kedua dia mau coba serang saya duluan. Beberapa kali di awal poin sempat keteteran juga tadi dengan kecepatan dia," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x