Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 19:31 WIB

Kejuaraan Dunia

Berry/Hardianto Menang, Rinov/Pitha Tumbang

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 20 Agustus 2019 | 23:03 WIB
Berry/Hardianto Menang, Rinov/Pitha Tumbang
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Basel - Ganda putra Berry Angriawan/Hardianto melangkah ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2019. Sayang, laju Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di babak kedua.

Berlaga di St Jakobshalle, Selasa (20/8/2019), Berry/Hardianto menaklukkan pasangan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, melalui pertarungan tiga gim, 20-22, 21-13, dan 21-15 dalam waktu 56 menit.

"Pas game pertama tadi kami kalah startnya. Mereka lebih siap buat langsung menyerang, kami kewalahan buat menghadapi itu. Sempat mengejar juga di akhir game pertama, tapi sudah terlalu jauh, hawanya belum terlalu dapet. Game ketiga kami sudah lebih yakin dan percaya diri," ujar Hardianto.

Di babak kedua, Berry/Hardianto akan menghadapi pasangan asal China, He Jiting/Tan Qiang, yang mendapatkan bye di babak pertama.

"Lawan berikutnya pasti lebih kuat dari hari ini. Jadi kami harus siapin mental aja dari hari ini, buat bermain lebih bagus dan maksimal," kata Berry.

Di laga lain, laju Rinov/Pitha terhenti di babak kedua. Mereka dihentikan unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, 13-21, 21-19, dan 16-21.

"Tadi masih belum puas dengan penampilan kami. Game pertama kami kami banyak buang bola, nggak diapa-apain mati sendiri. Game ketiga kami ketinggalan cukup jauh, tapi coba mengejar pelan-pelan. Nothing to lose saja. Tapi pas poinnya sudah dekat, kami kembali buru-buru lagi," ungkap Mentari.

"Kami sudah banyak dikirim ke pertandingan elite. Tapi masih belum bisa membuat kejutan, jadi kedepannya ingin lebih baik lagi. Kami harus lebih tenang dan mengurangi mati sendiri," tambah Rinov.

Masih ada ganda campuran lain yang hari ini belum bermain, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Kemudian masih ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan berlaga besok di babak kedua melawan pasangan asal Ceko, Jakub Bitman/Alzbeta Basova.

Komentar

Embed Widget
x