Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 19:43 WIB

Kejuaraan Dunia

Ronald/Annisa dan Tommy Sugiarto Tersingkir

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:51 WIB
Ronald/Annisa dan Tommy Sugiarto Tersingkir
(badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Basel - Ganda campuran Ronald/Annisa Saufika langsung tersingkir di babak pertama Kejuaraann Dunia 2019. Di laga lain, Tommy Sugiarto tumbang di babak kedua.

Berlaga di St Jakobshalle, Selasa (20/8/2019), Ronald/Annisa dikalahkan pasangan asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, 14-21 dan 13-21. Sebelumnya Ronald/Annisa pernah bertemu Tabeling/Piek di Thailand Masters 2019. Saat itu mereka kalah dua game dengan skor 18-21, 17-21.

"Ini pertemuan kedua. Di pertemuan pertama kami kalah tapi poinnya lebih ramai dari sekarang. Di sini kami kalah kuat, kalah cepat, kalah tahan juga. Jadi kami sempat blank juga, dapat poinnya dari mana. Kami coba buat main no lob kalah cepat dari lawan. Pas kami coba main defend, di sana kuat banget. Terus pukulan cowoknya, arahnya bagus," ujar Annnisa.

"Pastinya kecewa, karena ekspektasi kami juga tinggi di sini. Kalah di babak pertama tentu kami kecewa," timpal Ronald.

Ronald/Annisa mengaku sulit mengembangkan permainan mereka di lapangan. Keduanya juga mengatakan banyak menciptakan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

"Kami kalah cepat, terus permainan defend kami juga banyak mati sendiri. Lawan nggak gampang mati, tapi saat kami diserang kami gampang mati," tambah Annisa.

"Dari mainnya kami harus kurangi mati sendiri. Awalnya sudah enak, tapi terus mati sendiri, langsung nge-blank," tandas Ronald.

Di pertandingan lain, Tommy tersisih di babak kedua setelah dikalahkan wakil Denmark, Jan O Jorgensen, 11-21 dan 15-21 dalam waktu 33 menit

Komentar

Embed Widget
x