Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 19:30 WIB

Perbakin Gelar 3 Kejuaraan Menembak Internasional

Senin, 19 Agustus 2019 | 23:01 WIB
Perbakin Gelar 3 Kejuaraan Menembak Internasional
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) menargetkan tiga medali emas pada SEA Games 2019. Ada tiga kejuaraan internasional yang bakal diikuti atlet Perbakin sebagai persiapan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto. Saat ini, PB Perbakin terus mempersiapkan atletnya dengan mengikuti sejumlah kejuaraan di luar negeri. Tujuannya untuk menambah jam terbang serta mengetahui peta kekuatan calon lawan.

PB Perbakin akan menurunkan atletnya pada tiga kejuaran internasional yaitu South East Asia Youth Training Camp Air Rifle (15-22 Agustus), 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournamen dan 43 South East Asia Shooting Championship/SEASA (18-27 Agustus ), di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta dan Lapangan Tembak Rakca Jaya Den Arhanud 003/1/F Kodam Jaya, Cikupa, Tangerang, Banten.

Ajang tersebut diikuti sebanyak 20 negara. Sebanyak 11 negara Asia Tenggara akan terlibat di kejuaraan SEASA dan 11 negara berpartisipasi dalam Indonesia Open.

Negara yang tampil di SEASA, yakni Singapura, Hong Kong, Macau, Malaysia, Vietnam, Thailand, Timor Leste, Filipina, Myanmar, Indonesia dan China Taipe. Sedangkan peserta Indonesia Open, yaitu Australia, Kazakhstan, Sri Lanka, Korea, Nepal, Jepang, China, Tajikistan, dan Kuwait.

"Sejumlah persiapan terus berjalan. Kita lakukan hal ini (kejuaraan internasional) agar atlet terbiasa. Sehingga Persiapan atlet bisa sambil berjalan," kata Joni dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Senin (19/8/2019) malam WIB.

"Selain itu kita juga siapkan yang untuk nomor Olimpiade. Sekarang, kita belajar menyelenggarakan lomba dan atlet yang terbaik. Lomba adalah bagian uji selama kita latihan, diawali Youth training (South East Asia Youth Training Camp Air Rifle), kita dapat kehormatan untuk ini dan harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Kita juga sangat serius membina atlet sedini mungkin," imbuh sosok yang menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI tersebut.

Joni menambahkan kejuaraan yang diadakan Perbakin bukan hanya wadah simulasi, tetapi juga media seleksi atlet. Ia berharap setiap atlet yang ikut serta bisa berkompetisi jadi yang terbaik.

"Atlet harus berlomba menjadi yang inti. Beberapa tahapan seleksi akan terus dilakukan demi menyaring atlet terbaik yang bisa membawa Indonesia terus meraih dan mempertahankan gelar juara di even nasional maupun internasional," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x