Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 19:29 WIB

Ini Target Timnas Bolabasket di Sea Games 2019

Oleh : Andi Putra | Senin, 19 Agustus 2019 | 20:20 WIB
Ini Target Timnas Bolabasket di Sea Games 2019
Erick Thorir,Ketua umum Komite Olimpiade Indonesia - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas bolabasket putra Indonesia bertekad meraih medali emas di Sea Games 2019 Filipina, dan menghentikan dominasi Filipina di cabang olahraga bolabasket.

Dalam dua gelaran Sea Games terakhir, 2015 dan 2017, timnas Indonesia mampu melangkah ke babak final. Tetapi mereka selalu kalah dari Filipina di kedua final tersebut.

Untuk mewujudkan target tersebut, timnas bolabasket Indonesia telah melakukan persiapan yang maksimal, termasuk mendatangkan pelatih asing dan menaturalisai salah satu pemain terbaik di Asia.

"Kita membuat terobosan yang luar biasa, kita mendatangkan pelatih basket tebaik di Asia, dan kemaren uji coba dan hasilnya bagus. Ini yang akan kita pertahankan tidak hanya untuk sea games tapi juga untuk ke depannya," kata Erick Thorir, selaku ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada acara press conference di Jakarta, Senin (19/8/2019).

"Persiapanya juga tidak tanggung-tanggung, dan kita juga akan menaturalisasi satu pemain terbaik yang pernah ada di Asia. Hal ini tentunya untuk meningkat apa yang kita lakukan di Sea Games bisa terus meningkat," lanjutnya.

Sementara itu, salah satu penggawa timnas basket putra Indonesia Laurentius Steven Oei juga berkeinginan untuk menghentikan dominasi Filipina di cabang olahraga bolabasket.

"Sampai sekarang Filipina masih menjadi semacam batu yang belum bisa kita lompati, terutam di cabang basket, kalau bisa kita semakin improve, kita sudah kedatangan pelatih asing dan kita juga nanti ada pemain naturalisasi. Harapannya di Sea Games Filipina kita bisa mengalahkan Filipina di rumahnya sendiri," ungkap Laurentius.

Komentar

Embed Widget
x