Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 08:49 WIB

Kejuaraan Dunia

Tommy Susul Anthony ke Babak Kedua

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 19 Agustus 2019 | 20:25 WIB
Tommy Susul Anthony ke Babak Kedua
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Basel - Satu lagi tunggal putra Indonesia lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2019. Kali ini giliran Tommy Sugiarto.

Bertanding di St Jakobshalle, Senin (19/8/2019), Tommy menyingkirkan wakil Sri Lanka, Niluka Karunaratne, 21-18 dan 21-12. Meski kualitas lawan berada di bawah, Tommy mengaku meraih kemenangan dengan tidak mudah.

"Di awal-awal saya main terlalu hati-hati. Jadi saya tidak enak untuk masuk ke permainan saya. Tapi di pertengahan game saya mencoba untuk bisa lebih enjoy dan menikmati. Di awal game lawan lebih siap buat menyerang. Tapi pas ada peluang untuk menyamakan kedudukan, saya langsung ambil. Dia juga tidak bisa membaca permainan saya," kata Tommy.

"Meskipun tertinggal, lawan tidak putus asa. Itu yang agak menyulitkan saya. Jadi saya harus menaikkan speed saya. Saya harus bisa tahan poin dan tidak membiarkan lawan berkembang. Dia bukan pemain yang mengandalkan teknik, tapi punya stamina yang bagus," tambahnya.

Di babak kedua, Tommy akan menghadapi wakil Denmark, Jan O Jorgensen. Keduanya sudah pernah bertemu sebanyak tiga kali. Tommy tertinggal denga skor 1-2.

"Saya dan Jan O sudah sama-sama tahu permainan. Yang bisa membedakan di lapangan nanti adalah stamina dan ketenangan fokus di lapangan," ujarnya.

Tommy pernah meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2014. Meski tak mudah, Tommy berharap bisa menyamai prestasi lima tahun lalu tersebut atau kalau bisa lebih baik dari itu.

"Saya sudah beberapa kali ikut World Championships. Jadi pasti saya ingin hasil yang terbaik. Sebelumnya saya pernah dapat bronze medal, inginnya sekarang bisa sama atau bahkan lebih. Tapi saya fokus satu demi satu babak dulu, karena ini tidak mudah. Apalagi sekarang saya merupakan pemain independent," tandasnya.

Tommy menjadi wakil tunggal putra kedua yang lolos ke babak kedua. Sebelumnya, Anthony Sinisuak Ginting juga melaju usai mengalahkan wakil Mauritius, Georges Julien Paul.

Komentar

Embed Widget
x