Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 19:44 WIB

MNC Group Official Broadcaster Sea Games 2019

Oleh : Andi Putra | Senin, 19 Agustus 2019 | 20:18 WIB
MNC Group Official Broadcaster Sea Games 2019
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pesta olahraha antar negara-negara Asia Tenggara, Sea Games, akan kembali bergulir pada 30 November - 11 Desember 2019 di Filipina.

Ajang dua tahun sekali tersebut, tahun ini akan memperingati 60 tahun penyelenggaraannya sejak terbentuk di Thailand pada tahun 1959 lalu. Ini keempat kalinya Filipina menjadi tuan rumah Sea Games.

Sebanyak 56 cabang olahraga akan dipertandingkan di Sea Games 2019 Filipina nanti, dan melibatkan lebih dari 8.000 atlet dan offcial team.

Sementara itu, MNC Group akan menjadi official broadcaster pada penyelenggaraan Sea Games ke-30 itu. Selain menayangkan pertandingan cabang olahraga, juga akan menayangkan opening dan closing ceremony.

"Kami berusaha menyajikan tayangan yang bermutu dan menghibur, serta juga khususnya bisa memberi dukungan kepada seluruh atlet tanah air yang sedang berlaga di Sea Games ke-30," kata Hary Tanoesoedibjo, Chairman MNC Group.

"Harapan kami semoga atlet Indonesia dapat berprestasi di pesta akbra olahraga se-Asia Tenggara ini dan bisa mengharumkan nama Indonesia," tambahanya.

Nantinya MNC Group akan menayangkan pertandingan cabang olahraga, seperti sepak bola, bulutangkis, tinju, bolabasket, bola voli, atletik, cabang-cabang aquatic, senam, sepak takraw, taekwondo dan e-sport.

Di Sea Games ke-30 ini Indonesia menjadi negara yang tersukses. Sejak pertama kali ikut serta pada 1977, tim merah putih terhitung sudah 10 kali menjadi juara umum, terakhir kali pada 2011.

"Sebagai salah satu negara yang aktif dalam pesta olahraga dunia, kita akan mengirim atlet-atlet terbaik kita untuk Sea Games 2019. Saya berharap Sea Games 2019 menjadi salah satu ajang persiapan yang baik sebelum Olimpiade Tokyo 2020," ujar Erick Thohir selaku ketua umum KOI.

Komentar

Embed Widget
x